Sukses

News & Entertainment

Hijrah, Eks Vokalis Kangen Band Digaet Derry Sulaiman

Bintang.com, Jakarta Reyhan Githa Umara, pria ganteng yang pernah menggantikan posisi Andhika, vokalis Kangen Band saat ini telah menekuni sisi religiusnya. Ia mengaku 'berhijrah' karena campur tangan Derry Sulaiman, mantan personil grup metal Betrayer.

Sebuah lagu religi berjudul Dari Hati Ke Hati menjadi karya mereka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. Menurut mantan personel grup religi Medina tersebut, lagu ini merupakan kisah perjalanan hidupnya.

"Lagu ini saya tulis. Tentang pengalaman hidup. Saat mengenal agama, saya habis-habisan. Sudah capek maksiat dulu. Sisa umur doa supaya taat aja. Pas Reyhan lagi hijrah juga," ujar Derry Sulaiman di Citra Gran Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/6).

Derry Sulaiman dan Reyhan eks Kangen Band

"Lagu ini judulnya Dari Hati Ke Hati, ceritakan perkara dakwah. Tobat itu bukan hanya berhenti melakukan maksiat atau dosa, tapi juga mengajak orang untuk menuju kebaikan," lanjut Derry.

Mengajak orang kepada kebaikan tak harus hafal beratus atau beribu hadist. Berdakwah juga bisa melalui empati dan keinginan untuk mengubah saudara seiman untuk melakukan ibadah yang diwajibkan.

"Tiap orang Islam punya tanggung jawab berdakwah. Ga perlu bicara hadist, ingatkan tentang mati, kebaikan dan lainnya itu sudah dakwah. Ibadah dan dakwah itu penting. Banyak yang sholat, baca Alquran tapi dikit yang punya empati kepada tetangga atau teman," imbuhnya.

Reyhan eks Kangen Band (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Karenanya, pria yang telah 'menarik' beberapa musisi kondang seperti Reza eks NOAH, Lukman NOAH, Sakti eks Sheila on 7, Ivanka Slank, dan lainnya untuk berhijrah ke jalan Allah ini tak masalah ketika lagunya dibajak.

Bahkan ia mempersilahkan kepada siapapun untuk memperbanyak lagu religi karyanya ini, baik secara legal maupun ilegal. "Mudah-mudahan banyak yang membajak. Dengan begitu jadi banyak yang dengar," tandas Derry.

Loading