Sukses

Entertainment

Kebanggaan Abimana Aryasatya Saat Film BTDLA 2 Masuk Media Turki

Fimela.com, Jakarta Abimana Aryasatya merasa bangga film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mendapatkan apresiasi yang sangat luas. Tak cuma di Indonesia, film ini juga menarik perhatian media Turki. Ide tentang penemuan Amerika oleh muslim sama dengan pernyataan Presiden Turki, Erdogan.

”Saya sangat bangga jika film ini diapresiasi oleh orang lain apalagi presiden negara lain. Tapi, bukan masalah siapa yang mengapresiasinya. Bukan pula karena seorang presiden,yang mengapresianya. Siapapun orangnya, di belahan manapun dia berada, jika sudah mengapresiasi karya dan kerja keras kita, saya sangat bangga,” ujarnya saat dihubungi Jumat (2/12/2016).

Salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World) menyiarkan pemberitaan mengenai film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dengan judul : Erdogan claim inspires film plot. Film arahan Rizal Mantovani ini, menjadi perbincangan hangat di perfilman Turki. Hal ini terkait dengan pernyataan Erdogan, Presiden Turki yang pernah menyatakan bahwa Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus. 

Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Terlebih di film ini, ada pesan mulia yang ada dibelakangnya. Terutama tentang pesan toleransi dan saling menghargai antara sesama manusia. 

"Sehingga senang ya, jika diapresiasi dan terlebih pesannya sampai dan diserap oleh penonton film dimanapun dan siapapun. Jadi saya memang berharap pesan yang ada di film ini menyebar seluas-luasnya, di belahan dunia manapun itu selama film ini mampu. Terlebih karena kepercayaan saya sama sebuah karya. Bahwa sebuah karya tidak kenal ruang dan waktu dalam menyampaikan pesan kepada penikmatnya,” tambah Abi.

Selain Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Indonsia, seperti Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Ira Wibowo, Hanna Al Rashid, dan Boy William. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indomesia pada tanggal 8 Desember 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading