Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Film Asal Kau Bahagia yang Dibintangi Aliando Syarief

Fimela.com, Jakarta Aliando Syarief akhirnya kembali berakting. Setelah vakum lama dari sinetron dan layar lebar Aliando menjadi pemeran utama dalam film garapan Rako Prijanto, Asalkan Kau Bahagia.

Tentu saja kehadiran pria yang akrab disapa Ali itu di film Asal Kau Bahagia sangat dinanti oleh para penggemarnya. Para penyuka lagunya tentu tahu kalau lagu Asal Kau Bahagia memiliki lirik yang mengaduk emosi. Nuansa yang tak jauh berbeda juga akan dihadirkan dalam filmnya.

 

Aliando mengungkapkan tantangannya bermain dalam film ini. Menurutnya, perbedaan usia antara dirinya dan Aurora yang diharuskan "jatuh cinta" merupakan tantangan yang harus mereka jalani dengan baik. Maklum saja, usia Aurora baru 14 tahun sedangkan Aliando sudah 22 tahun. Berikut 4 fakta film Asal Kau Bahagia yang dibintangi Aliando Syarief.

1. Mengaduk Emosi

Film Asal Kau Bahagia juga memiliki berbagai nuansa cerita berbeda. Dan hal inilah yang menjadi tantangan besar bari Rako Prijanto dalam proses penggarapannya.

"Problem utama di diri saya sendiri. Buat film yang menggemaskan, lucu, dan sedih itu cukup sulit menjaga flow-nya ya. Dramanya juga bagus," terang sutradara Rako.

 

2. Sempat Cinta Lokasi

Aliando beradu peran dengan si cantik Aurora Ribero. Didaulat sebagai pasangan dalam film tersebut, Aliando dan Aurora pun harus menjalin chemistry dengan baik. Rasa cinta dan sayang harus mereka tumbuhkan demi mendapatkan kesan yang dibutuhkan.

Selain Aliando dan Aurora, film ini juga mendapuk Teuku Rassya sebagai pemeran lainnya. Pada satu kesempatan, Aliando sempat dibuat cemburu oleh anak Tamara Belszynski tersebut. Pasalnya, Teuku Rassya yang juga harus dekat dengan Aurora. "Sempat sakit hati sama Rassya," tandas Aliando Syarief.

 

3. Tanpa Pemeran Pengganti

Jika melihat trailernya yang telah dirilis oleh rumah produksi Falcon Pictures, ada adegan di mana mobil yang dikendalikan Aliando Syarief tertabrak oleh truk besar dari arah samping.

Rupanya, Aliando tak menggunakan stuntman alias pemain pengganti saat melakoni adegan berbahaya tersebut. Ini bertujuan agar Aliando Syarief bisa maksimal dalam proses penjiwaan, mengingat adegan tersebut termasuk adegan krusial.

"Iya, enggak. Sebenarnya untuk mempersingkat kerja, di dalam mobil tidak pakai stuntman. Kita butuh rasa kan, harus terlibat dalam adegan itu," jelas Aliando di Plasa Indonesia, Kamis (22/11/2018).

 

4. Gunakan Nama Asli

Sementara itu, dalam film ini para pemain yang terlibat akan menggunakan nama asli mereka masing-masing. Penggunaan nama asli ini dianggap sangat membantu dalam proses penjiwaan karakter.

"Memakai nama asli ide dari bos Falcon. Dan itu jadi sangat ngebantu, penjiwaan mereka pun ngebantu banget. Dipanggil Ali, Dewa, dan Aurora, jadi intensitasnya lebih dapat," jelas Rako Prijanto. Asalkan Kau Bahagia akan jadi film spesial akhir tahun yang tayang pada 27 Desember 2018 di bioskop Tanah Air.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kata Aliando Syarief Soal Perbedaan Prilly Latuconsina dan Sitha Marino
Artikel Selanjutnya
Balik Syuting Sinetron, Aliando Syarief Akui Dapat Respon yang Beragam