Sukses

Entertainment

Suzzanna dan 4 Artis yang Anaknya jadi Tentara dan Polisi

Fimela.com, Jakarta Ketika banyak anak selebritis yang meneruskan karir orangtuanya di ranah hiburan, namun tak sedikit pula yang keluar dari ranah seni. Seperti anak pasangan Suzzanna dan Clift Sangra.

Adalah Rama Yohanes, yang orangtuanya merupakan pemeran senior, ternyata justru memilih menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Entah saat ini sudah berpangkat apa, namun diketahui pada 2015 silam, Rama Yohanes resmi dilantik menjadi anggota TNI dengan pangkat sersan dua (serda).

Rama sendiri tak mau berhenti pada pangkatnya kala itu, karena setelah menyandang pangkat serda, ia melanjutkan pendidikan militer tahap kedua.

Diketahui, menjadi prajurit TNI memang menjadi cita-cita Rama sejak kecil. Dan selain anak Suzzanna, beberapa selebritis ini memiliki anak yang menjadi tentara juga polisi.

Tukul Arwana

Siapa sangka komedian yang akrab dengan gaya noraknya ini ternyata memiliki anak yang menjadi penegak hukum. Ya, Ega Prayudi anaknya merupakan seorang polisi berpangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP).

AKP merupakan perwira pertama tingkat tiga di Kepolisian Republik Indonesia. Sebelum tahun 2001, pangkat ini disebut Kapten, sama dengan pangkat yang setara di militer.

Miing Bagito

Masih dari ranah komedi. Giliran personil grup lawak Bagito, Miing yang memiliki anak seorang tentara. Bahkan anak komedian bernama asli Tubagus Dedi Suwandi ini merupakan anggota Kopassus TNI AD.

Kopassus adalah Komando Pasukan Khusus yang dimiliki TNI AD. Di situ, terakhir anak Miing yaitu Dipa Dipura tercatat berpangkat Letnan Dua. Pada satu kesempatan, Miing mengatakan bahwa darah militer berasal dari kakeknya.

Deddy Mizwar

Sebagai pewaris darah seni, Zulfikar Rakita Dewa ternyata tak mau menapaki jejak orangtuanya, Deddy Mizwar di ranah entertainment.

Ia lebih memilih menjadi seorang perwira pertama di TNI AD. Ia bahkan sempat menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

 

Andi /rif

Awalnya tak banyak yang tahu bahwa vokalis band /rif ini pernah menikah dengan perempuan berkebangsaan Amerika dan memiliki seorang anak bernama Jordan Norket.

Jordan sendiri merupakan anggota militer angkatan darat Amerika Serikat. Jordan Norkett sebelumnya berhasil masuk dalam akademi militer National Guard US Army.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading