Sukses

Entertainment

Tak Hanya Menginspirasi, 5 Film Ini Mengajarkan Kita untuk Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Setiap orang di dunia ini pasti pernah mengalami patah semangat. Kehidupan yang sulit dan masalah yang terus berdatangan membuat seseorang kehilangan semangat. Oleh karena itu, seseorang membutuhkan motivasi ketika ia dalam kondisi patah semangat. Motivasi itu sendiri bisa didapat dari berbagai hal, salah satunya dengan menonton film.

Di dunia film, banyak sekali film yang tidak hanya menginspirasi tetapi juga memotivasi. Beberapa film juga mengajarkan agar kita tetap bersyukur dalam berbagai keadaan. Berikut beberapa film yang mengajarkan untuk bersyukur.

My Brilliant Life

Film ini termasuk film inspiratif yang wajib untuk ditonton. Film ini menceritakan pasangan yang memiliki anak pengidap Progeria Syndrome. Ini merupakan penyakit penuaan dini dan sang dokter memvonis jika anak tersebut tidak bisa bertahan hidup lebih lama. Akhirnya kedua orangtua itu pun melakukan berbagai usaha untuk menyembuhkan dan membahagiakan sang buah hati.

To Each His Own

Film ini mengisahkan seorang pekerja kantor bernama Takashi yang mengalami deperesi lantaran ia kerap disalahkan karena tidak becus ketika bekerja. Ia pun memutuskan untuk bunuh diri dengan menabrakan diri ke kereta, namun situasi berubah ketika Takashi diselamatkan oleh seseorang bernama Yamammoto.

Oshin

Film asal Jepang ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Oshin. Ia harus berjuang untuk bekerja di kota yang jauh dari keluarganya. Oshin bekerja atas suruhan ayahnya untuk mendapatkan makanan bagi keluarganya yang miskin. Ia harus berjuang sendiri dengan berbagai fitnah yang harus dihadapinya.

Miracle In Cell No. 7

Film ini bercerita tentang seorang ayah dan anak yang saling meyayangi meskipun kondisi mental sang ayah tak sehat. Si anak pun harus berpisah dengan ayahnya lantaran sang ayahnya dituduh memerkosa dan menghadapi ancaman hukuman mati. Namun segala usaha dan bantuan dari teman-temannya, sang ayah pun bisa bertemu sang buah hati.

Wonder

Film Wonder sendiri diadaptasi dari sebuah novel yang menceritakan seorang anak kecil bernama August Pullman. Anak yang akrab disapa Augie ini terlahir dengan wajah yang membuatnya tak percaya diri. Ia pun terpaksa mengambil pendidikan secara home schooling. Akhirnya ketika kelas 5 SD, ibu Augie pun memberanikan diri untuk memasukan anaknya ke sekolah normal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading