Sukses

News & Entertainment

IT dan 4 Film yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

Fimela.com, Jakarta Stephen King memulai kariernya sebagai penulis sejak tahun 1960-an. Ia sudah menghasilkan ratusan judul fiksi dari tangannya. Karyanya yang bergenre fiksi, horor, fantasi, ilmiah, dan horor sudah terjual hingga lebih dari 350 juta eksemplar di seluruh dunia.

Tidak heran jika karya-karyanya ini sering membuat produser Hollywood tertrik untuk mengadaptasinya ke layar lebar. Salah satunya adalah IT yang dirilis pada 2017 lalu. Film ini sendiri menceritakan tentang sekelompok anak korban bullying yang bersatu menuntaskan teror di kota Derry.

Pelaku teror tersebut adalah poltergeis berwujud badut yang bernama Pennywise. Setelah sukses degan film pertama, sekuelnya yng bertajuk IT: Chapter Two akan dirilis pada 6 September mendatang.

Hingga saat ini, sudah ada puluhan film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King. Pada kesempatan kali ini, tidak ada salahnya jika Fimela.com merangkumkan beberapa film yang diadaptasi dari novel Stephen King.

The Shining

Film The Shining masih dijuluki sebagai salah satu film horor terseram sepanjang masa. Film yang berdurasi 146 menit ini bercerita tentang seorang novelis yang mengajak keluarganya menghabiskan liburan musim dingin di hotel yang terisolasi dari dunia luar. Ketika musim dingin, hotel ini tutup untuk umum sehingga keluarga ini tinggal di sana sendirian.

Stand by Me

Film Stand by Me diadaptasi dari novel Stephen King yang berjudul The Body. Film ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang berusaha mencari seorang anak yang hilang secara misterius.

The Shawshank Redemption

Film The Shawshank Redemption bercerita tentang kehidupan dua orang pria yang divonis hukuman penjara seumur hidup. Selama menjalani masa hukuman, mereka berteman baik dan saling melindungi.

The Green Mile

Film The Green Mile bercerita tentang seorang penjaga penjara yang bertemu dengan tahanan misterius. Tahanan ini divonis hukuman mati karena pembunuhan dan tindakan kekerasan seksual kepada anak-anak. Namun dibalik tuduhan itu, ternyata tahanan ini punya kemampuan misterius.

Loading