Sukses

Entertainment

SPP di Sekolah Yuni Shara Hanya Rp 3.500

Fimela.com, Jakarta Yuni Shara tampaknya mempunyai dan mengelola sebuah sekolah semi formal. Sekolah yang diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi tersebut berada di kampung halamannya, Batu, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut diketahui dalam sebuah video di channel YouTube Ussy Adhika Offical yang diunggah pada Senin (4/11). Kepada Ussy, Yuni mengaku sudah mengelola sekolah tersebut selama 7 tahun.

Walaupun demikian, ia sebenarnya tidak pernah kepikiran untuk terjun ke dunia pendidikan. Hingga akhirnya ia mengalami sebuah pengalaman ketika Yuni memperkenalkan kampung halaman kepada anak-anaknya.

"Suatu hari, aku pamitan sama anaknya guruku. Terus dia bilang mau nutup sekolahnya karena waktu ngajar, plafonya itu udah roboh," ujar Yuni Shara.

Minta Sekolah Tidak Ditutup

Mendengar cerita tersebut, Yuni Shara pun meminta agar sekolah tersebut tidak ditutup. Ia pun mencari kontrakan yang tidak jauh dari sekolah hingga akhirnya jadi sebuah sekolah.

Walaupun tidak pernah berencana untuk mendirikan sekolah semi formal, namun Yuni mengaku bersyukur dengan sekolah tersebut. Buktinya sekolah yang dikelolanya selama 7 tahun itu mendapat akreditasi A.

Tak hanya itu, sekolah itu kini punya ratusan anak didik dengan 14 tenaga kerja pengajar profesional. Menariknya biaya menempuh pendidikan sekolah tersebut terbilang murah. Biaya di sekolah tersebut hanya Rp 3.500,-.

Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading