Sukses

Entertainment

Debut Produser, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alasan Angkat Tema Guru

Fimela.com, Jakarta Aktris Dian Sastrowardoyo melebarkan sayapnya menjadi seorang produser film layar lebar. Dan, yang pertama ia produseri adalah film bergenre drama komedi berjudul Guru-Guru Gokil. Dian Sastrowardoyo pun mengungkapkan alasan mengapa ia mengangkat tema guru sebagai debutnya sebagai produser.

Ditemui saat konferensi pers di kawasan Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020), istri Indraguna Sutowo itu menuturkan sosok guru sebenarnya sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya, hampir setiap orang yang pernah mengenyam pendidikan pasti selalu bersinggungan dengan sosok guru di sekolah.

"Soalnya gini, pertama semua orang pernah diajar sama guru, semua orang rata-rata pernah punya pengalaman soal guru. Mereka juga pasti punya guru favorit, atau guru yang nggak favorit. Cuma yang mau kita angkat itu kayak, kan kita kenal guru cuma di kelas doang, padahal di luar kelas guru punya kegiatan masing-masing, yang unik-unik bahkan. Ada yang berkegiatan lain, yang punya hobi lain, nah itu yang sebenarnya kita mau angkat," ungkap Dian Sastrowardoyo.

Sisi Lain Guru

Lebih lanjut, ibu dua anak itu menuturkan jika di film Guru-Guru Gokil, ia dan tim produksi yang lain sepakat untuk mengangkat sisi lain sosok guru diluar aktifitasnya dalam kegiatan belajar mengajar. Menurutnya, dari hasil riset, banyak hal yang menarik untuk diangkat dari sosok guru diluar profesinya sebagai tenaga pendidik.

"Guru itu yang kasarnya cuma kita lihat di depan kelas, sebenernya ada bagian belakang panggungnya nih yang unik-unik, dari karakternya dan lain-lainnya," paparnya.

Apresiasi

Di samping itu, Dian Sastrowardoyo juga menganggap industri film tanah air masih sedikit memiliki film yang memberikan apresiasi pada sosok guru. Maka dari itu, ia dan tim BASE Entertainment sepakat untuk mengangkat tema guru untuk film yang mereka garap sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian guru-guru di Indonesia.

"Pasti guru-guru punya karakter unik yang pasti jarang dibahas di film-film. Tapi alasan kita ngebahas guru karena sebenarnya kita mau kasih apresiasi ke beliau-beliau. Mau guru tetap, honorer, dan lain-lain, semua guru itu panggilannya itu dalam banget, karena itu contoh sebuah pengabdian yang capek dan kerja keras banget. Kita cuma mau buat film yang pengen nunjukin bahwa jadi guru pasti kerjanya sangat penuh pengabdian dan kita makasih untuk apresiasi atas kerja keras mereka," pungkasnya.

Film Guru-Guru Gokil sendiri bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses namun selalu menemukan kegagalan dalam kariernya. Sampai pada saatnya, keadaan memaksa Taat untuk menjadi guru pengganti di sebuah sekolah yang sedang mengalami insiden. Persahabatannya dengan para guru yang masih tetap berdedikasi mengajar walaupun ditengah kemalangan itu lah yang akhirnya membuka pandangan Taat terhadap hidup.

Selain Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten, Guru-Guru Gokil juga melibatkan nama-nama seperti Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Ibnu Jamil, dan beberapa nama lainnya. Rencananya, film Guru-Guru Gokil akan mulai tayang di jaringan bioskop tanah air pada April 2020 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading