Sukses

News & Entertainment

Donita Bawa Unsur Budaya Lampung di Hijab Miliknya

Fimela.com, Jakarta Artis peran Donita kembali mengembangkan bisnisnya di bidang fashion, kali ini ia berkolaborasi dengan seorang perempuan bernama May untuk membuat hijab dengan motif budaya Lampung.

"Ini kolaborasi aku (yang) kedua, cuma bedanya yang kemarin itu nggak mengambil unsur dari budaya tertentu," katanya saat peluncuran hijabnya, Nayya Scarves x Donita di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Sebelumnya perempuan 30 tahun itu mengatakan tidak banyak mengetahui tentang budaya Lampung. Namun saat dikenalkan oleh May, ia justru sangat tertarik dan langsung ingin bekerjasama.

"Jadi dia (May) memang pengin mengangkat budaya Lampung. Sebenarnya aku juga agak buta ya, maksudnya kalau kita tahu yang namanya Sumatera paling fokusnya kalau nggak Aceh, Medan, Padang, Palembang, ini tuh jarang banget ada yang ngangkat Lampung. Aku pikir memang di Lampung ada apa sih. Ternyata pas di sana seru juga. Aku sempat bikin video kolaborasi ini," ujar Donita.

Ambil Latar Pesisir Pantai di Lampung

Saat membuat video tersebut, Donita mengambil latar keindahan alam pesisir Lampung yang justru lebih mudah untuk menemukan turis asing, dibandingkan turis lokal.

"Jadi bikin videonya di suatu pantai. Dari bandara lewat perjalanan darat ada enam sampai tujuh jam. Dan itu pantainya memang jarang disentuh sama orang. Terus kalau kita lihat turis domestiknya tuh jarang banget," ujar perempuan kelahiran Bandung 14 Februari 1989 itu.

Menentukan Warna

Pemain "Cinta Laki-Laki Biasa" itu tak banyak terlibat dalam bisnis hijabnya ini, ia mengaku hanya lebih mengarah kepada penentuan warna yang cocok saja.

"Aku terlibat lebih ke warna hijabnya saja sih, kayak misalnya warna ini lebih bagus deh dibandingkan yang lain. Terus kalau gradasi warnanya bagusan ini nih, kayak gitu sih," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading