Sukses

News & Entertainment

Pamer Perut Sixpack, Ternyata Ini 6 Latihan Rutin Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura memang memiliki tubuh yang sangat atletis. Bahkan bentuk perutnya yang sixpack sempat membuat publik terpukau. Karenanya, banyak sekali orang yang penasaran bagaimana Cinta bisa membentuk tubuhnya dengan baik.

Akhirnya, Cinta pun memberikan beberapa tips untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh dan khususnya perut seperti dirinya. Beberapa tips tersebut diunggahnya di kanal YouTube Cinta Laura Kiehl.

"Many of you have been requesting an easy home workout routine. So here it is! Mau abs atau perut yang flat? Langsung aja click link di bioku!" tutur Cinta Laura di akun Instagram claurakiehl, baru-baru ini.

Tak Hanya Olahraga

Olahraga dan asupan yang sehat merupakan cara yang tepat untuk membentuk badan yang proporsional. Karenanya, selain berolahraga dengan teratur, seseorang juga harus menjaga pola makannya.

"Banyak yang bertanya, faktor nomer satu dari makanan. Karena kalau konsumsi makanan sehat, lemak di perut akan berkurang. Biasanya lemak di perut dan pinggang karena stres, kurang tidur dan makannan lemak," katanya dalam video.

"Makanan sehat ga harus makan salad aja. yang penting makan sayuran, protein. Sebaiknya dari ikan, kurangi daging merah. Kalau pengen ngemil manis, makan buah-buahan aja. Lalu minum air putih yang cukup," sambungnya.

Lalu latihan apa saja yang dilakukan oleh Cinta Laura untuk mendapatkan bentuk perut 'kotak-kotak'? Berikut penuturannya tentang latihan yang bisa dilakukan di manapun.

Plank

Gerakan ini memang gampang dilakukan di manapun dan kapanpun. "Plank, stabilkan core perut. Dilakukan 30 detik sampai 1 menit, tergantung nanti kalau udah terlatih," ujar Cinta.

V Crunch

Latihan selanjutnya ini bisa dilakukan dalam 20-50 kali pengulangan. "Ini untuk otot di atas (perut), bikin angle 90 derajat dan sentuh ujung telapak kaki," papar Cinta Laura.

Leg Raise

Menurut Cinta, otot perut bagian bawah susah banget dihilangkan, apalagi bagi perempuan. "Taruh tangan di bawah. Lalu kaki diangkat ke atas, lurus," ujarnya.

Bent Leg V-Up

Gerakan selanjutnya merupakan favorit Cinta. "Gerakan susah tapi favorit aku. Ini untuk membentuk perut keseluruhan. Posisi tiduran, satu tangan di lantai lalu secara menyilang menyentuh kaki," kata Cinta.

The Sprinter

Gerakan seperti mau lari, tapi posisi tiduran. Dan Cinta mengatakan bahwa pernapasannya harus benar, sekali naik harus buang nafas. "Dan pernafasan itu penting sekali. Kalau salah akan buang energi dan cepat capek," ucapnya.

Plank + Jumping Jack

Gerakan terakhir yang Cinta ajarkan adalah sebuah kardio yang mampu membuat seseorang terus berkeringat. "Ini adalah kardio tapi sangat bagus untuk perut," ujar Cinta yang mempraktekan plank sembari dua kakinya bergerak mengatup dan membukai.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading