Sukses

News & Entertainment

4 Lagu Populer NOAH Ciptaan David Kurnia Albert

Fimela.com, Jakarta NOAH dengan segala evolusi bermusiknya tetap menjadi salah satu band terbaik di Tanah Air. Selain karisma yang dimiliki Ariel sebagai vokalis, band yang satu ini juga berani mengeksplor musik mereka dengan identitas berbeda.

Perubahan itu kian terasa saat Peterpan mengubah nama mereka menjadi NOAH. Dengan nama baru, Ariel dkk juga ingin terus mengembangkan musikalitas mereka dengan mencoba sound-sound baru. Keinginan itu kian termudahkan dengan hadirnya David Kurnia Albert sebagai member baru.

David membawa perubahan tak hanya dari sisi aransemen, tapi juga penulisan lagu. Ia telah berkontribusi dalam membuat sejumlah lagu hits NOAH. Berikut karya-karya populer ciptaan David di bandnya tersebut.

Separuh Aku

Separuh Aku menjadi tembang pertama yang jadi gebrakan awal NOAH. Pendekatan musik yang lain dari sebelumnya sempat membuat banyak penggemar terkejut, sembari perlahan mencerna perubahan itu.

Single perdana NOAH tersebut dipercayakan Ariel kepada David dan Ihsan, additional player yang bermain sebagai bassis. Lagu ini pun sukses jadi hits dan jadi awal yang baru bagi musik NOAH.

Tak Lagi Sama

Di album yang sama, di tahun 2012 NOAH menghadirkan lagu berikutnya yakni Tak Lagi Sama. Lagu tersebut terpilih jadi single dengan video klip yang dibintangi aktris cantik, Chelsea Islan.

Kolaborasi David dan Ihsan juga menjadi inisiator untuk lagu tersebut. Ariel pun cocok dengan lagu bernuansa ballad tersebut dan berhasil membawakannya dengan apik.

Kupeluk Hatimu

Abum Keterkaitan Keterikatan juga menyajikan sesuatu yang menarik. Ariel, Lukman dan David berkolaborasi dengan sejumlah musisi untuk album yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Salah satu lagu paling rumit adalah Kupeluk Hatimu, yang dari penulisan liriknya melibatkan beberapa penulis seperti Noe Letto, Marchella FP, Aan Mansyur dan Ariel. Sementara dari sisi aransemen diserahkan sepenuhnya kepada sang kibordis.

Menemaniku

Teerakhir ada lagu Menemaniku yang juga termasuk di album terbaru NOAH itu. Setelah beberapa single, trek ini akhirnya dibuatkan video klip dan dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun NOAH yang ke-8.

Suara keyboard di lagu NOAH perlahan memang makin ditambah porsinya. Apalagi dengan keluarnya Uki, NOAH akan lebih memaksimalkan instrumen yang ada, terutama saat tampil live.

Simak juga video menarik berikut:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
BLACKPINK: Light Up The Sky Ungkap Rencana Pernikahan Para Member
Artikel Selanjutnya
Keluarga Almarhum Ayah Akan Jadi Wali Nikah Nikita Willy