Sukses

Entertainment

Cara Melanie Subono Belajar Hidup dari Hewan Peliharaan

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal sosok Melanie Subono, yang terlintas tentu kehidupan nyentriknya sebagai seorang publik figur. Berbeda dengan selebritas lainnya yang hidup glamor, putri dari Adrie Subono itu memilih jalan berbeda dengan berbagai aktivitas sosial. Ternyata, gaya hidup tersebut dipelajari Melanie Subono dari hewan peliharaannya.

Memang, sudah sejak lama Melanie Subono aktif dalam menjaga kelayakan hidup hewan-hewan terlantar. Beberapa diantaranya ia adopsi dan menjadi peliharaannya di rumah. Nyatanya, ada alasan unik dibanding kecintaan Melanie Subono pada hewan.

"Kita nggak hidup sendiri, kita hidup berdampingan sama makhluk lain. Akhirnya gua mempelajari non verbal communication, gua banyak belajar kemanusiaan dari hewan, mereka begitu tulus," ungkap Melanie Subono di Fame Talks bersama FIMELA, belum lama ini.

Tulus

Dari kedekatannya dengan hewan, Melanie Subono pun mendapat pelajaran hidup yang membangun dirinya menjadi seperti sekarang. Ketulusan lah yang menjadi hal berharga yang didapatkan Melanie dari hewan-hewan yang ia adopsi.

"Karena mereka (hewan) begitu sederhana. Mereka nggak peduli kita kasih air apa, kita tinggal di kardus apa rumah gede, itu beda jauh dari manusia kan yang brand lu apa, rumah lu dimana, itu kan jauh dari kemanusiaan," paparnya.

Sederhana

Dari situ, Melanie pun mengaku sudah merasa bersyukur dengan apa pun yang ia miliki saat ini. Menurutnya, kebahagiaan baginya hanya ketika bisa berguna bagi orang banyak, tak hanya manusia tapi juga makhluk hidup lain.

"(Arti kebahagiaan) Cukup dan bersyukur. Selama gua berguna, bersyukur dan cukup. Cukup yaa cukup. Saat lu merasa cukup, lu lebih gampang bahagia," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading