Sukses

Entertainment

Adinia Wirasti: Film Maker Indonesia Tidak Mudah Menyerah

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman tanah air terus menggeliat. Meski sempat terhenti proses produksinya ketika awal pandemi Covid-19 terjadi, namun selalu ada cara kreatif untuk menyiasatinya. Hal itu pun diapresiasi oleh aktris Adinia Wirasti.

Adinia Wirasti menjadi salah satu pemeran yang ambil bagian dalam film Quarantine Tales. Ia bermain di cerita Nougat milik sahabatnya, Dian Sastrowardoyo yang menjadi sutradara.

Dalam proses produksinya, Adinia Wirasti mengatakan jika banyak aspek yang berubah demi beradaptasi dengan kebiasaan baru. Bahkan, untuk bedah naskah yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kali ini berlangsung secara virtual demi keamanan.

"Jadi kami reading-nya zoom, virtual," ungkap Adinia Wirasti, belum lama ini.

Tak Mudah Menyerah

Dalam kesempatan yang sama, ketika konferensi pers terkait film Quarantine Tales, Dian Sastrowardoyo pun berujar jika dalam proses penggarapannya, tiga nama yang terlibat di cerita Nougat tak pernah bertatap muka.

Mengusung tema hubungan berjarak yang terkoneksi dengan teknologi, Nougat menurut Adinia Wirasti sebagai pemeran Ajeng merupakan perwakilan insan kreatif yang tak mau menyerah dengan keadaan.

"Sebenarnya mencoba bentuk yang lain, dan buat aku sangat mewakilkan film maker indonesia tidak mudah menyerah," paparnya.

Taat Protokol

Meski begitu, Adinia Wirasti mengaku tetap mengikuti protokoler kesehatan selama produksi. Bahkan, kru dan tim produksi yang terlibat harus lebih dulu dinyatakan sehat dengan bukti hasil swab test yang negatif.

"Kita syuting 2 hari dengan catatan tidak boleh lebih dari berapa belas jam. Sebelumnya di tes juga dan dipastikan negatif dari Covid-19," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading