Sukses

Entertainment

Resmi Bubar, 6 Member GFriend Tulis Surat Terakhir untuk Buddy

Fimela.com, Jakarta GFriend resmi menyatakan bubar. Hal yang sebenarnya sudah diprediksi sejumlah orang, tapi tetap saja jadi keputusan yang mengagetkan bagi para Buddy, sebutan fans mereka.

Pada 19 Mei 2021 malam, keenam personel akhirnya buka suara untuk kali pertama. Sejak agensi mengumumkan kontrak eksklusif yang tak diperpanjang, Eunha dkk memang lebih memilih diam.

Namun mereka tak bisa menyembunyikan kabar menyedihkan ini terlalu lama. Akhirnya masing-masing member GFriend menuliskan kata perpisahan lewat jejaring Weverse. Tulisan tangan itu jadi akhir perjalanan GFriend setelah enam tahun berkarier.

Sowon

 Halo Buddy, ini aku Sowon.

Debut pada Januari 2015 lalu rasanya seperti mimpi. Dan bertemu dengan Buddy adalah anugerah luar biasa dalam hidupku. Aku merasa dicintai lebih dari yang kubayangkan, sampai-sampai aku bertanya pada diri sendiri, apakah memang aku layak mendapatkannya. Jujur saja, aku bukan tipe orang yang percaya diri, jadi banyak momen berat yang telah kulalui.

Namun seburuk apapun kenangan itu, hal itu menjadi kesempatan bagiku untuk mengembangkan diri, dan ini berkat kalian semua. Aku pernah bilang jika aku akan selalu membuat kalian bahagia dan bangga sebagai fans. Entah hal itu berhasil atau tidak, tapi setiap waktu yang kuhabiskan dengan kalian sangat berharga, dan aku sangat bersyukur. Aku merasa sangat menyesal dan kecewa tak bisa menemui kalian sesering dulu, tapi ke depan aku akan mengisinya dengan hal-hal baru, ketimbang melihatnya sebagai perpisahan.

Meski GFriend telah resmi berakhir, ini bukan akhir untuk kami, jadi jangan terlalu bersedih, Buddy. Sulit rasanya menggambarkan kebersamaan kita lewat surat, tapi aku yakin kalian tahu apa yang kurasakan saat ini meski aku tak mengatakannya. Meski aku khawatir menghadapi hal yang belum pernah kutemui, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk melangkah ke depan dan mengingat Buddy, yang selalu mendukungku.

Untuk Buddy yang pastinya terkejut dengan kabar ini, aku minta maaf, dan aku mencintai kalian. Aku akan membalas momen ini dengan hal-hal yang baik.

Yerin

Halo, ini Yerin GFriend.

Sudah lama aku tidak menulis surat dengan tulisan tangan, dan hatiku terasa berat mengatakan hal ini.

Aku telah memutuskan berpisah dengan Source Music, yang sudah bersamaku sejak aku berusia 18 tahun hingga saat ini, 26 tahun. Sejak debut pada usia 20 tahun hingga hari ini, ini semua bisa terjadi karena aku punya para member yang dapat diandalkan, yang seperti keluarga; BUDDY, yang telah memberiku begitu banyak cinta sampai membuatku bertanya-tanya apakah aku layak menerima sebanyak ini; dan keluarga Source Music, yang bekerja lebih keras dari siapa pun.

Selama enam tahun ini, aku telah melalui pengalaman seperti mimpi yang dulu membuatku berpikir, 'Mungkinkah ini terjadi dalam kehidupan nyata?' Dan aku selalu menerima banyak cinta yang entah apakah aku pantas mendapatkannya. Dengan cinta itu, aku berusaha keras untuk tidak menjadi beban dengan menjaga diri sendiri dan selalu memberi penampilan yang bagus. Aku yakin momen yang takkan terulang ini akan selamanya kuingat.

Terima kasih telah mengelilingiku dengan begitu banyak cinta, apa pun yang terjadi. aku rasa aku bisa mencapai titik ini tanpa kelelahan karena aku punya BUDDY.

Di masa depan, aku tidak akan melupakan kenangan ini dan hidup sambil bekerja keras. Terima kasih telah memberi aku kenangan indah di usia dua puluhan. Aku mencintaimu dan akan terus mencintaimu.

Terima kasih sekali lagi untuk sesama anggota GFriend-ku, BUDDY, dan keluarga Source Music kami.

 Eunha

Halo, ini Eunha GFRIEND.

Hatiku sakit merasakan kami telah membuat penggemar sedih, ketika kalian sedang menantikan kami lebih dari sebelumnya. aku selalu memikirkan tentang 'kata-kata indah apa yang akan membuat BUDDY kita bahagia?' Tapi sekarang aku bertanya-tanya kata-kata apa yang bisa membuat kalian nyaman, dan menulis setiap huruf membuat hati ini berat…

kurasa ini adalah suatu anugerah karena aku akan selalu dapat mengingat dan menemukan dukungan dan sorakan dari penggemar kami, yang memberi begitu banyak kekuatan. Meskipun aku banyak kekurangan, kalian memberi aku begitu banyak cinta yang mungkin tak layak kurasakan, dan karena kalian selalu percaya pada aku, aku ingin menjadi orang yang lebih baik. Dari debut kami, selama semua promosi, fanmeeting, konser, dan setiap momen di antaranya, aku selalu bertanya-tanya, ‘Apakah aku seseorang yang pantas menerima cinta sebanyak ini? Bisakah aku sebahagia ini? aku bukan orang yang luar biasa seperti yang menurut BUDDY, jadi tidak apa-apa bagi aku untuk menikmati waktu seperti hadiah ini? 'Karena semua momen ini hanya mungkin karena kalian memberi kami dukungan. aku sangat bersyukur bisa menyanyikan lagu-lagu yang sangat bagus, dan aku sangat senang kami bisa bersinar berkat dukungan kalian.

Bagiku, ini adalah enam tahun paling indah dan terbaik. Fakta itu tidak akan pernah berubah. Kepada BUDDY yang akan kucintai selamanya, semoga masa depanmu hanya diisi dengan hal-hal yang baik. aku sangat berharap kehidupan sehari-hari kalian dipenuhi dengan lebih banyak tawa daripada air mata. aku sangat berterima kasih karena telah menjadi BUDDY yang sangat meyakinkan dan dapat dikalianlkan untuk GFRIEND. BUDDY harus selalu sehat dan bahagia. aku akan selalu berdoa untuk kalian.

Terlepas di mana atau bagaimana caranya, aku ingin terus bernyanyi. aku akan melakukan yang terbaik untuk membalas kenangan indah yang aku miliki dengan kalian semua.

GFriend sampai di sini saja. Terima kasih, dan aku mencintaimu, BUDDY kami.

 

Halo, ini Yuju GFriend.

Aku sudah sering mengungkapkan pemikiran dalam bentuk tulisan sebelumnya, tetapi kurasa ini adalah pertama kalinya aku menulis surat yang mencakup begitu banyak pikiran dan kenangan.

aku khawatir apakah kalian semua benar-benar terkejut, dan hatiku terasa berat seperti yang kubayangkan. Setiap hari yang kulalui sebagai GFriend sangat berharga, terima kasih untuk kalian semua. aku juga ingin memberi kalian hari-hari seperti itu, jadi aku menghabiskan enam tahun yang sangat berharga untuk mencoba memperbaiki diri. Kepada semua orang yang menangis dan tertawa bersama kami sepanjang perjalanan itu, aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus sekali lagi.

Karena kalian memberi kami sebagian besar hati kalian, aku memikirkan banyak hal ketika mengingat kembali kenangan kami. Kali ini jauh lebih indah karena aku bersama sesama member, dan merupakan suatu kehormatan bisa menyanyi dan menari di depan penggemar kami yang mendukung kami. Terima kasih telah mencintai GFRIEND sampai sekarang.

Untuk BUDDY aku yang paling berharga di seluruh dunia, aku tidak akan pernah melupakan ekspresi wajah, tatapan, dan suara kalian saat kami naik ke atas panggung, dan aku akan menyimpannya di tempat terhangat di hatiku. Terima kasih telah melindungi aku, yang kadang rapuh, sehingga aku tidak akan mudah patah. Untuk memastikan akhir cerita ini tidak berakhir dengan kesedihan, aku akan terus menunjukkan diri aku untuk terus maju di masa depan

Sekali lagi, aku mencintaimu, terima kasih, dan terima kasih. Kami pamit.

 

SinB

Halo, ini SinB GFriend.

Hatiku terasa hampa menyampaikan berita mendadak ini kepada BUDDY di surat pertamaku setelah sekian lama. Sudah lama aku berpikir tentang cara memberi tahu kalian dan sangat berhati-hati dalam menyampaikannya.

Selama enam tahun terakhir yang aku habiskan untuk promosi sebagai SinB GFriend, BUDDY telah menjadi dukungan dan energi andalan kami. Terima kasih, aku sangat senang menerima cinta dan dukungan yang cukup untuk membuat aku merasa itu tidak layak, dan aku sangat bersyukur dapat menampilkan lagu-lagu yang bagus.

Setiap kali aku melihat semua surat, sorakan, dan tatapan hangat kalian, aku bisa tumbuh dan berkembang. aku sangat bahagia di setiap momen, dan aku pikir aku dapat menyelesaikan promosi masa lalu kami dengan baik karena kami memiliki penggemar kami, yang telah menjadi orang yang pertama kali ingin kukabarkan berita baik. Aku sangat sedih, menyesal, dan aku minta maaf karena tidak bisa menepati janjiku untuk bertemu denganmu dalam waktu yang lama dengan nama GFRIEND, tapi aku tahu bobot kata-kata itu dengan baik, dan aku akan bekerja keras untuk terus memompa diri.

Aku takkan pernah melupakan promosi kami dan cinta penggemar kami, dan aku akan menghargai perasaan syukur aku saat kami perlahan membayarnya melalui aktivitas individu kami. Semua ingatan selama enam tahun terakhir adalah saat-saat paling bahagia yang tidak dapat tergantikan.

Aku berterima kasih kepada Source Music, yang membuatku dari bukan siapa-siapa menjadi GFriend.

Kepada member GFriend lain dan BUDDY kami, yang memberi aku waktu seperti mimpi ini, terima kasih banyak, aku minta maaf, dan aku mencintaimu. Terima kasih banyak telah membaca surat panjang ini, dan tolong tetap sehat sampai hari kita bertemu nanti.

 

Umji

Halo, ini Umji GFriend.

Dengan rasa syukur dan maaf, aku telah mengucapkan selamat tinggal pada banyak hal yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari selama enam tahun terakhir, dan ke depannya, aku dan anggota aku sekarang akan menghabiskan waktu kami secara berbeda.

Aku memulai semua ini dengan serba kekurangan dan tak tahu apa-apa, tetapi semua itu hingga sekarang telah menjadi pengalaman belajar yang berharga, yang sangat menyadarkanku. Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak atas tepuk tangan dan dukungan untukku selama proses pertumbuhan diriku selama ini. Ketika kami pertama kali debut, ada saat-saat ketika aku merasa seperti berlari berputar-putar tanpa arah dan tujuan. Tapi melihat ke belakang, aku bisa merasakan betapa mengesankan dan berartinya jalan yang kulalui. Ini membuatku lebih menghargai dan menikmati segala situasi yang kualami saat bekerja.

Alasan terbesarku merasa seperti ini adalah fans kami BUDDY, yang sangat aku cintai! Sejujurnya, seberapa aku mencoba tegas saat menulis ini, ketika aku memikirkan BUDDY yang berusaha untuk menahan perasaan kesal mereka untuk mendoakan kami bahagia dan memberi kami dukungan, hatiku sangat perih. Tak peduli seberapa keras aku mencoba mengukur atau membayangkan perasaan itu, kurasa aku tidak dapat merasakan semua yang kalian rasakan, jadi aku merasa sangat menyesal. Untuk BUDDY kami yang terluka dan tidak siap untuk perpisahan ini, aku sangat berharap keinginan untuk memeluk kalian sekali lagi. Aku berterima kasih kepada kalian di masa lalu, aku berterima kasih untuk saat ini, dan aku akan terus bersyukur di masa depan.

Segalanya masih terasa sama bagiku sekarang, tapi aku sedikit cemas pada hal-hal asing ke depan yang perlahan-lahan harus aku biasakan. Namun, untuk semua orang yang akan menjagaku, aku akan mencoba untuk melangkah ke depan dengan yakin dan tenang.

Terakhir, kepada Source Music dan para staf yang bekerja tanpa lelah untuk GFRIEND selama enam tahun terakhir! Terima kasih banyak untuk semua hubungan berharga kami, baik yang sejenak maupun di waktu yang lama.

Dan yang paling penting, member GFriend-ku yang berharga, yang telah mengalami begitu banyak hal bersama, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat. Jika bukan karena kalian, aku tidak akan bisa mengalami semua ini. Dengan sepenuh hati, terima kasih banyak, dan aku mencintaimu.

Untuk BUDDY kami, sekali lagi, aku sangat merindukanmu, dan aku mencintaimu. aku dengan tulus berharap dan berdoa semoga kalian semua bahagia dan bebas di masa depan. Terima kasih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading