Sukses

Entertainment

Meriah, Konser Amal Indonesia Tangguh Kumpulkan Donasi Rp 15 Miliar

Fimela.com, Jakarta PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indosiar, O’Channel dan Vidio siang tadi (Minggu, 8 Agustus 2021) sukses menghelat “Konser Amal Indonesia Tangguh” yang ditayangkan serentak di stasiun TV swasta SCTV, Indosiar, dan O’Channel serta aplikasi Vidio.

“Konser Amal Indonesia Tangguh” berhasil menghimpun total dana senilai Rp 15.838.513.884. Jumlah tersebut berasal dari donasi pemirsa SCTV, INDOSIAR, O’Channel, serta pengguna Vidio senilai Rp 1.876.513.884. Sedangkan dari donatur, hasil penjualan barang memorabilia milik atlet kebanggaan Indonesia, dan sponsorship, dana yang masuk adalah sebesar Rp 13.962.000.000.

Seluruh donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan EMTEK Group. Sebagai pengemban amanah penyaluran donasi, YPP menyalurkan seluruh donasi tersebut untuk membantu biaya operasional “Kapal Isolasi Terpusat Terapung” (Isoter Terapung) pasien COVID-19 yang diinisiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia.

Bertabur Bintang

Sederet musisi dan selebritis Tanah Air turut mendukung kemeriahan Konser Amal Indonesia Tangguh. Ruben Onsu, Sheila Purnama, dan Azizah Hanum menjadi pemandu jalannya “Konser Amal Indonesia Tangguh” yang dibuka dengan penampilan dari Fildan DA, Gabriel Harvianto, dan Daniel Christianto lewat lagu “Manusia Kuat”.

Seluruh pengisi acara yang memeriahkan “Konser Amal Indonesia Tangguh” hari ini berbesar hati dengan sukarela tampil tanpa dibayar sebagai bentuk partisipasi penggalangan dana di Konser Amal.

“Masa-masa sulit seperti ini saatnya kita untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara kita. Selamat bekerja dan bangkitlah Indonesiaku”, semangat Sang Living Legend, Iwan Fals yang langsung menyanyikan lagu “Bangunlah Putra Putri Pertiwi”. Untaian puisi karya W.S. Rendra disampaikan oleh Bapak Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia) begitu indah dengan berkolaborasi bersama grup band Padi Reborn menyanyikan lagu “Badai Pasti Berlalu”

Peduli Sesama

Pada kesempatan kali ini Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang juga inisiator pengadaan Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar di tengah kondisi pandemi saat ini dengan berdonasi untuk mereka yang terpapar virus dan tenaga medis yang terus berjuang.

“Kapal Isolasi Terpusat Terapung” (Isoter Terapung) pasien COVID-19 diadakan atas inisiasi bersama Kementerian BUMN dan Pemerintah Indonesia juga telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pengadaan Isoter Terapung di Makassar, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Balikpapan, Bitung, dan Sorong. “Terima kasih EMTEK Group dan masyarakat yang sangat antusias untuk berdonasi dengan saling bergotong royong. Pandemi ini luar biasa di dunia oleh sebab itu saya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menjadikan Indonesia tangguh”, tutur Bapak Budi Karya.

Perangi Pandemi Bersama

Menteri BUMN Republik Indonesia, Bapak Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasihnya untuk EMTEK Group yang telah membantu penyelenggaraan Konser Amal ini. Saat ini kita semua harus berjaga-jaga karena kita tidak pernah tahu kapan virus datang menyerang. Pulau Jawa dan Bali sudah mulai pulih sementara jumlah kasus COVID-19 di luar Pulau Jawa dan Bali masih terus meningkat. Oleh sebab itu kita melakukan berbagai upaya untuk memberikan penanganan kepada masyarakat.

“Saya dan Menteri Perhubungan RI berinisiasi mengadakan Kapal Isoter melalui PELNI (Persero) ini sebagai salah satu bukti kami yang tidak lelah menangani pandemi. Kapal isoter dipastikan akan beroperasi dengan baik dan melayani pasien isoman dengan baik. Ayo kita perangi pandemi ini!”, pungkas Bapak Erick Thohir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading