Sukses

Entertainment

Konser Amal Indonesia Tangguh Didukung Ratusan Artis dan Atlet Nasional

Fimela.com, Jakarta PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, INDOSIAR, O Channel dan Vidio akan menggelar konser charity bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB-15.30 WIB. Acara ini akan disiarkan secara LIVE serentak di 3 televisi swasta SCTV, INDOSIAR, O’Channel dan aplikasi Vidio.  

Konser amal ini bertujuan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya di luar Jawa dan Bali. Seperti yang kita tahu, kasus penularan COVID-19 beberapa bulan terakhir melonjak dan membuat rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity dan bahkan over capacity.

Sebuah terobosan berupa Kapal "Isolasi Terpusat Terapung" (Isoter Terapung) COVID-19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia muncul sebagai alternatif. Armada kapal penumpang PT PELNI (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi, beralih fungsinya menjadi fasilitas Isoter Terapung COVID-19 di Pulau Sulawesi, Sumatera serta Kalimantan. 

"Kementerian Perhubungan siap untuk berperan aktif mendukung penanganan COVID-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi. Bersinergi dengan Kementerian BUMN, dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemerintah Daerah setempat, kapal ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien,” ujar Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

Dukungan Para Atlet

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menyambut baik peran PELNI (Persero) sebagai salah satu BUMN dalam penanggulangan COVID-19 dengan terobosannya mengubah peruntukkan Kapal Penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien COVID-19 di banyak wilayah lebih optimal. 

“Konser Amal Indonesia Tangguh” akan mengumpulkan donasi antara lain melalui lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet kebanggaan Indonesia akan memberikan barang berharganya yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet tersebut adalah: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Bangun Optimisme

Sementara itu, Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia bisa melalui wabah ini dengan saling bergandengan tangan satu sama lain. Konser Amal Indonesia Tangguh ini sendiri diselenggarakan sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. EMTEK Group berbangga dapat berpartisipasi aktif dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang dimilikinya.  

“Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia,”  ujar Sutanto Hartono. 

Imam Sudjarwo selaku Ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang juga berada dibawah naungan EMTEK Group, menyampaikan bahwa YPP terus bergerak sejak awal masa pandemi di awal tahun 2020 lalu hingga saat ini dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, termasuk ke berbagai rumah sakit di seluruh penjuru Indonesia. Kali ini YPP kembali di percaya mengemban amanah untuk menyalurkan langsung donasi operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung bagi Pasien COVID-19. 

“Semoga Kapal Isolasi Terpusat Terapung Pasien COVID-19 ini dapat menjadi alternatif solusi yang optimal di tengah melonjaknya kebutuhan akan keterbatasan daya tampung fasilitas medis dan Indonesia dapat segera kembali pulih,” tuturnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading