Sukses

Parenting

Tips mengatasi krisis percaya diri saat menjadi ibu baru

Fimela.com, Jakarta Perempuan adalah sosok yang istimewa. Perjalanan panjang pun dimulai saat perempuan berubah menjadi seorang ibu. Menjadi ibu baru seringkali membuat minder. Takut jika tidak bisa menjadi ibu yang baik, takut tidak bisa menjadi ibu yang bisa diandalkan.

Well, tidak ada pendidikan formal untuk menjadi seorang ibu yang baik. Nah, tekanan dari pihak luar yang seringkali membuat ibu baru merasa tidak percaya diri. Berikut ini adalah 3 cara untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi ibu baru. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Tidak perlu memaksa jadi supermom

Menjadi orangtua bukan berarti harus menjaga si kecil sepanjang waktu. Jadilah mentor bukan pengawas. Selalu ingat, kadang membiarkan anak-anak akan membuatnya menjadi lebih berkembang.

Yang perlu diketahui anak-anak kadang lebih belajar secara efektif melalui kesalahan yang dilakukannya. Jadi biarkan si kecil untuk menjadi diri sendiri.

2. Setiap anak istimewa

Setiap anak memiliki kepribadian yang unik dan tak mungkin disamakan. Metode pengasuhan pada satu anak tak menjamin bisa berhasil pada anak lain. Yang perlu diingat, kamu yang paling mengerti bagaimana si kecil bukan orang lain.

Perbanyak membaca tentang pengetahuan parenting. Semakin banyak yang dibaca, maka semakin banyak hal yang kamu ketahui.

3. Stop membandingkan

Ada pepatah yang mengatakan jika kita mulai membandingkan, maka sejak itu kita akan kehilangan kebahagiaan. Setiap anak memiliki sisi istimewanya, maka pastikan tidak membandingkannya.

Akan ada banyak orang yang menceritakan pengalamannya mengurus bayi. Termasuk menceritakan perkembangan anak-anak mereka. Dalam momen seperti ini, hindari melakukan perbandingan bahkan nekat melakukan mom war. Stay cool!

Demikian 3 tips untuk menjadi untuk sukses dan penuh percaya diri saat menjadi ibu baru. Semoga bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ramai Pertanyaan Jakarta Lockdown? Pemerintah Terapkan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Ibu Kota