Sukses

Parenting

Jangan dimarahi, siasati anak susah makan dengan cara ini

Fimela.com, Jakarta Salah satu problematika yang dihadapi para ibu adalah saat anak mereka susah makan. Jangan panik dan khawatir ya, saat anak susah makan. Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Yang paling penting adalah selalu sabar dalam membujuk anak agar mau makan. Hindari memarahi dan selalu telaten saat menyuapi anak. Usahakan untuk tidak putus asa membuat si kecil mau makan makanan.

Ketika si kecil makan, cobalah untuk selalu menciptakan suasana menyenangkan untuknya. Buat suasana makan sebagai kegiatan yang menyenangkan dan bahagia untuknya. Cobalah untuk selalu tersenyum meskipun anak susah makan. Jika orangtua memarahi anak ketika dia susah makan, hal ini bisa membuatnya lebih benci dengan kegiatan makan.

Salah satu cara termudah untuk menyiasati anak yang susah makan adalah memberikan makanan yang ia sukai. Pastikan memberikan makanan yang disukai anak dan terpenuhi nutrisinya setiap hari. Hindari memberikan makanan yang sama setiap hari kepada si kecil, hal ini bisa membuatnya bosan dan susah makan.

Semoga bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading