Sukses

Parenting

Pelukan dan ciuman dari ibu bisa mengurangi kesedihan anak

Fimela.com, Jakarta Hati ibu mana yang tak sedih ketika melihat raut wajah buah hati murung dan tak seceria biasanya. Bisa dipastikan bahwa saat anak sedih siapa pun ibu itu akan ikut bersedih.

Saat buah hati sedih, usahakan untuk tetap tenang, memberi pengertian dan nasehat yang menguatkan buah hati. Jangan lupa untuk memberi peluk dan cium penuh kasih sayang pada buah hati.

Melansir dari laman parents.com, pelukan dan ciuman dari orang tua khususnya dari ibu bisa membuat anak merasa lebih tenang dan nyaman. Anak yang sedang ketakutan juga akan lebih bisa mengendalikan perasaan mereka. Anak yang gelisah, stres bahkan depresi bisa sembuh dari kondisi tersebut selama sang ibu setia berada di dekatnya.

Disadari atau pun tidak, kasih sayang yang besar dari orang tua akan menguatkan fisik maupun psikis anak. Tak hanya mengurangi kesedihan anak, peluk cium dari orang tua juga bisa membuat anak lebih sehat, lekas sembuh dari sakit dan meningkatkan semangat dalam diri anak.

Beberapa studi juga menyebutkan jika anak yang mendapatkan kasih sayang penuh dari orang tua lebih mungkin memiliki hidup sehat hingga dewasa nanti. Anak-anak yang dekat dengan orang tua juga lebih mungkin terhindar dari berbagai masalah seperti masalah kenakalan remaja, perbuatan tidak menyenangkan maupun tindak kejahatan lain. Dengan catatan, anak-anak ini tidak terlalu dimanja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading