Sukses

Parenting

Merebus ASI perah ternyata tidak disarankan, mengapa demikian?

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu yang sibuk dan bekerja, satu-satunya cara untuk tetap bisa memberikan ASI untuk buah hati adalah dengan memerah ASI dan menyimpannya di lemari pendingin. Cara ini akan membantu ibu menyediakan ASI kapan saja dibutuhkan oleh bayi. Menyimpan ASI dalam freezer memang akan membuatnya tahan lama, tapi ternyata langsung memanaskan ASIP beku sangat tidak disarankan. Mengapa demikian?

ASI beku memang tak bisa langsung di berikan pada bayi. ASI harus dicairkan dulu, namun bukan dengan merebus atau memanaskannya di microwave. Ini karena kualitas ASI bisa rusak. Memanaskan ASI hanya akan merusak nutrisi dan antibodi yang terkandung dalam ASI. Jika sudah rusak, maka ASI sudah tidak bermanfaat lagi bagi bayi dan sebaiknya dibuang.

Lalu bagaimana cara yang baik untuk mencairkan ASI? Caranya adalah pindahkan ASI beku dari freezer ke kulkas dan biarkan mencair dengan sendirinya. Setelah cair, hangatkan ASI di dalam mangkuk air hangat. Tempatkan ASI dalam botol lalu letakkan di dalam mangkuk yang berisi air hangat. Setelah itu ASI siap diberikan pada si kecil.

Jika ingin cara yang lebih cepat, keluarkan ASI dari freezer dan letakkan di bawah air yang mengalir. Ini akan sangat membantu mencairkan ASI beku dengan lebih cepat. Setelah itu hangatkan ASI di dalam mangkuk air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading