Sukses

Parenting

Cara mudah obati puting payudara lecet saat menyusui

Fimela.com, Jakarta Memberikan ASI berarti memberikan nutrisi terbaik untuk anak. ASI mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dan tidak ada satupun susu lain yang bisa mengalahkan ASI. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan ibu menyusui adalah ketika puting payudara mereka mengalami lecet.

Lecet ini diakibatkan berbagai macam sebab. Ada yang lecet karena belum tahu cara menyusui yang benar, dan lain sebagainya. Puting akan terasa sakit dan karena lecet-lecet tersebut. Lalu, bagaimana sih cara mengobati puting yang lecet ini?

Ternyata ada satu obat yang sangat ampuh untuk mengobatinya. Obat tersebut tak lain dan tak bukan adalah ASI itu sendiri. Cukup oleskan beberapa tetes ASI ke bagian puting yang lecet dan biarkan sebentar agar mengering.

Kandungan dalam ASI akan mampu meredakan lecet. Selain ASI, cara yang bisa dicoba adalah dengan mengompresnya dengan kantong teh hangat. Ini akan meredakan rasa sakit serta mencegah luka yang mungkin muncul pada saat menyusui.

Semoga informasi ini memberikan manfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat berjuang untuk memberikan asupan terbaik untuk buah hati demi tumbuh kembangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading