Sukses

Parenting

5 Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman

Fimela.com, Jakarta Memilih baju hamil yang nyaman sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan berbelanja baju hamil bisa jadi keseruan tersendiri. Hanya saja memang karena saking banyaknya pilihan yang tersedia, kita sering kesulitan menetapkan pilihan sendiri.

Untuk memilih baju hamil yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Biar baju yang kita beli benar-benar sesuai kebutuhan dan yaman dipakai selama hamil, ada sejumlah hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membelinya. Seperti lima hal berikut ini.

1. Bahan atau kainnya melar

Karena kadang kita tidak tahu berat badan kita akan bertambah berapa kilogram selama hamil, maka ada baiknya untuk memilih baju yang bahan atau kainnya melar. Pakaian yang berbahan kaos atau jersey bisa jadi pilihan paling aman untuk ibu hamil yang ingin nyaman dalam berpenampilan. Bahan kaos yang menyerap keringat pun bisa memberi kenyamanan tersendiri saat dipakai ibu hamil.

2. Tidak terawang (tembus pandang)

Demi kenyamanan, hindari baju atau pakaian yang bahannya terawang atau tembus pandang. Di sinilah kita perlu selalu memastikan untuk mencoba dulu baju yang akan dibeli untuk mengecek apakah bahannya terawang atau terlalu tipis.

3. Pilih model yang berlipit

Misalnya saat akan membeli rok, coba pilih yang model berlipit. Model lipit bisa sangat cocok dan tampak cantik pada bentuk tubuh apapun, termasuk untuk ibi hamil. Model baju yang berlipit pun bisa jadi pilihan terbaik bagi kita yang tak suka memperlihatkan lekuk tubuh selama hamil.

4. Kenakan bra dengan tali penyangga yang cukup lebar

Saat hamil, ukuran payudara biasanya akan lebih besar demi menyiapkan diri untuk menyusui. Di sini penting sekali memilih bra yang nyaman. Pilih yang jahitannya kuat dan memiliki tali penyangga yang kokoh serta ucukup lebar. Untuk bahan bra, sebaiknya pilih yang berbahan katun dan sebisa mungkin hindari bra yang dengan kawat di bagian bawah cup. Ketika mencoba bra, pastikan bra tidak gampang terangkat, bergeser, atau terlipat saat kita duduk atau berdiri.

5. Miliki model maxi dan legging warna netral

Tampil dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam bisa memberi kenyamanan sendiri. Agar sehari-hari tidak bingung dalam memadupadankan baju, miliki baju model maxi dan legging dengan warna netral. Selain itu perlu juga memiliki kaos longgar yang bisa dipakai untuk sehari-hari.

Untuk memilih baju hamil yang nyaman, lima hal di atas perlu diperhatikan ya moms. Semoga infonya bermanfaat.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading