Sukses

Parenting

Kaopectate Sirup, Produk Pfizer atasi Diare

Diare atau sering kali disebut mencret, penyakit umum ketika tinja atau feses menjadi lembek atau cair. Diare bisa merupakan gejala dari luka dalam, penyakit, alergi, kelebihan vitamin C. Diare kebanyakan disebabkan oleh infeksi virus, untuk kondisi yang parah diare dapat menyebabkan kekurangan cairan (dehidrasi). Sering kali diare disebabkan oleh racun bakteri. Selain itu pola hidup suka makan makanan pedas dan tidak bersih dapat menyebabkan diare.

Diare dapat menjadi gejala penyakit serius, jadi perlu diwaspadai. Gejala yang biasanya terjadi, penderita buang air besar terus menerus, perut menjadi mulas, dehidrasi, mual, muntah-muntah. Untuk menanggulangi diare, langkah pertama biasanya kita meminum cairan elektrolit penyeimbang. Cairan elektrolit diberikan karena biasanya penderita diare mengalami dehidrasi. Biasanya kita menggunakan larutan air gula plus garam sebagai cairan elektrolit penyeimbang. Kemudian penderita harus mencoba makan lebih sering tapi dengan porsi yang berkurang, frekuensinya makannya harus teratur. Makan atau minum tidak terlalu cepat, ditambah penderita harus mengkonsumsi obat khusus diare.

Diare dapat menimpa dewasa dan anak-anak, bahkan diare adalah penyebab kematian umum pada balita. Karena itu kita harus berhati-hati. Jika diare menyerang, kita butuh obat diare yang manjur. Nah ini dia, Pfizer memproduksi obat untuk diare. Nama obat ini adalah Kaopectate Syrup . Kaopectate Syrup ini , merupakan kombinasi Kaolin dan Pectin. Dua zat ini dapat mengabsorpsi beberapa racun dan bakteri penyebab diare. Frekuensi buang air besar berkurang, dan feses menjadi lebih solid. Banyak orang yang sudah meminumnya dan merasakan kemanjurannya. Untuk menghindari terserang diare lagi, jagalah juga kebersihan dan pola makan anda.

(vem/win)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading