Sukses

Parenting

Kisah Nyata: Bayiku Punya Gigi, Aku Jadi 'Takut' Menyusui

Banyak ibu yang bercita-cita untuk menyusui anaknya dengan ASI eksklusif. Termasuk Vicki Griffiths yang baru melahirkan bayi perempuannya. Namun alangkah kagetnya wanita ini ketika tahu bahwa bayinya ternyata sudah memiliki dua gigi yang cukup signifikan.

Bayi mungil bernama Eva Faith itu lahir pada 8 September lalu. Tadinya, sang ibu ingin menyusui Eva dengan ASI eksklusif, namun ia berubah pikiran ketika melihat dua gigi tersebut. Sebagai seorang ibu, secara naluriah dia ingin menyusui bayinya. Namun sebagai seorang wanita, ia cukup gentar kalau-kalau gigi tersebut akan menjadi masalah bagi puting payudaranya.

Vicki dan bayinya, Eva (c) Dailymail.co.uk

Awalnya, Vicki tak menyadari bahwa bayinya memiliki gigi. Ia memandikan Eva beberapa waktu pasca melahirkan, dan sang suami, Steven, mengatakan bahwa sang putri sudah mulai memiliki gigi. "Dia sudah memiliki gigi, apa kau sudah tahu?" kata Steven.

"Sebenarnya ini cukup aneh. Aku telah merencanakan untuk menyusui, tapi saat melihat gigi Eva, aku agak ragu. Dan kurasa tak ada yang akan menyalahkanku (karena belum berani menyusui)," kata Vicki. Saat ini, Vicki dan Steven agak khawatir karena sepertinya Eva akan mengalami tumbuh gigi makin banyak dan hal ini terjadi sejak dini.

Eva ternyata terlahir dengan memiliki gigi di gusi bawahnya. (c) Dailymail.co.uk

Vicki sudah bertanya pada para perawat, namun sepertinya tak ada yang bisa menjawabmya. Ia pun bertanya pada dokter anak dan sebenarnya sang dokter sudah yakin bahwa hal tersebut tak akan menyakiti puting susu ibu. Umumnya, memang bayi tidak langsung memiliki gigi begitu mereka lahir. Kalau pun ada gigi tumbuh, biasanya ada di gusi bawah dan belum terlalu muncul.

Kasus bayi yang sudah memiliki gigi muncul pada 2000 dari 3000 bayi. Gigi-gigi ini sebenarnya agar beresiko juga bagi si bayi, karena bisa membahayakan lidahnya saat sedang masa menyusui.

Selain itu, juga bisa membahayakan puting susu sang ibu karena menyebabkan nyeri saat menyusui. Namun sayangnya, masih belum banyak penjelasan seputar gigi muda yang tumbuh pada bayi dan bagaimana menanganinya. Well, mungkin sejauh ini Vicki akan menggunakan teknik pompa untuk menyusui sang bayi dengan cara yang lebih aman.

BACA JUGA 

Operasi Itu Menolongku Mendapatkan Seorang Anak

Pernikahan Tragis: Dua Tahun Koma, Menikah Sebelum Akhir Hayatnya

Bunda, Jangan Malu Bertubuh Gemuk Setelah Melahirkan

Louis, Anak Yang Selalu Menangis Bila Mendengar Lagu Cinta

Foto Mencekam, Wanita Todongkan Pistol Ke Arah Bayi

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading