Sukses

Parenting

Sebuah Pelukan Mampu Menyehatkan Jantung Anak Anda

Sebuah pelukan memang selalu bisa menenangkan bagi siapa saja. Seorang ibu yang memeluk anaknya bisa menjadi sebuah bukti kasih sayangnya terhadap buah hatinya. Pelukan ini mampu memadamkan amarah, memberikan rasa aman dan nyaman terhadap siapapun.

Kekuatan pelukan ini memang sangat besar. Dilansir oleh ahaparenting, pelukan antara ibu dan anaknya mampu memberikan ikatan yang kuat sebagai bentuk kasih sayang. Untuk itu, jika Anda adalah sosok wanita karir yang sibuk dan jarang mempunyai waktu bersama dengan anak Anda, gunakan pelukan sebagai kebiasaan sebelum pergi dan ketika bertemu buah hati Anda.

Pelukan seorang ibu ke anaknya bisa membuat sang anak menjadi lebih percaya diri dan membuat jantung lebih sehat. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dibuat oleh para dokter dari Universitas North California di Chapel Hill. Mereka mengatakan bahwa ketika wanita yang memiliki pernikahan bahagia, mereka memeluk pasangan selama 20 detik. Hal ini hanya perlu dilakukan dua kali dalam sehari.

Wow, dahsyat sekali ya manfaat pelukan ini ladies. Pelukan bisa menurunkan kadar hormon stres, sementara kadar oksitosin- hormon ‘berpelukan’ yang menyehatkan jantung mengalami peningkatan. Selain bisa menunjukkan kasih sayang Anda ternyata berpelukan juga bisa menyehatkan jantung.

Untuk itu ladies, jangan lupa selalu memeluk anak Anda saat pergi bekerja, mengantarkan mereka ke sekolah dan ketika datang dari kantor. Jadikan pelukan ini suatu kebiasaan untuk menunjukkan kasih sayang Anda kepada keluarga. Hal ini juga bisa Anda lakukan kepada pasangan Anda lho ladies. Jadi, sudahkah Anda memeluk keluarga Anda hari ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading