Sukses

Parenting

Astaga, Ibu Ini Menyusui Anaknya Hingga 5 Tahun

Ibu yang satu ini cukup unik. Biasanya anak selesai diberi ASI pada usia 2 tahun. Namun wanita ini tetap memberi ASI anaknya hingga usia 5 tahun. Dia berencana tetap memberi ASI hingga 10 tahun jika anaknya meminta.

Nama wanita ini adalah Maha Al Musa (51 tahun), berasal dari New South Wales, Australia. Maha yang berprofesi sebagai penari perut ini merasa sangat bersyukur bisa memberi ASI putrinya yang sekarang berusia 5 tahun. Dia bahkan tetap memberi ASI di ruang terbuka atau di tempat umum kapanpun sang putri meminta, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Selasa (1/10).

Saya Bersedia Menyusui Sampai Usia Anak Saya 10 Tahun

Maha mengatakan bahwa dia akan membiarkan putrinya minum ASI hingga usia 10 tahun jika dia mau. "Saya percaya hal itu akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Sampai hari ini, dia sangat jarang sakit dan sikapnya lebih tenang dibanding anak-anak lain," ujar Maha.

Pada majalah New!, Maha mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan banyaknya kritik yang ditujukan untuknya. Sebelumnya, Maha memiliki dua anak laki-laki, Kailash (16 tahun) dan Tariq (13 tahun). Keduanya minum ASI hingga usia yang disarankan, yaitu 2 tahun.

Jamie Lynne Grumet | Foto: huffingtonpost

Berita ini mengingatkan kita pada Jamie Lynne Grumet. Wanita yang membuat geger karena menjadi sampul majalah TIME sambil menyusui putranya yang berusia 4 tahun saat itu. Vemale pernah menuliskan kontroversinya dalam Kontroversi Foto Ibu Menyusui di Sampul Majalah. Maha secara jujur mengaku bahwa dia terinspirasi oleh Jamie.

Tahun lalu, dalam sebuah wawancara dengan Today, Jamie mengatakan bahwa dia menyusui lebih lama karena ingin memberi manfaat kesehatan untuk putranya. Selain itu, Jamie ingin memiliki kedekatan emosional dengan sang anak.

Keputusan untuk menyusui dalam waktu yang panjang memang masih diperdebatkan oleh banyak kalangan. Bagaimana pendapat Anda, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading