Sukses

Parenting

5 Kasus Pembengkakan Yang Dialami Selebritis Saat Hamil

Saat sedang hamil, tubuh seorang wanita mengalami banyak perubahan. Hal itu lumrah terjadi dan akan makin berubah seiring mereka melahirkan anak. Perubahan tubuh yang umumnya kelihatan adalah pembengkakan pada anggota tubuh. 

Pembengkakan pada masa kehamilan seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Selain menyakitkan, hal tersebut juga cukup mengganggu penampilan. Namun bila Anda juga sedang mengalaminya, jangan takut. Anda tidak sendiri. 

Beberapa selebritis Hollywood juga pernah mengalami pembengkakan pada area tubuh mereka saat hamil. Beberapa kasus berikut ini bisa menjadi informasi tambahan bagi Anda, supaya lebih bisa menyiapkan diri selama kehamilan. 

(vem/gil)

Pembengkakan Kaki Kim Kardashian

Kim Kardashian adalah sosok yang cukup disorot saat masa kehamilan. Namun, ia juga selebritis yang cukup buka-bukaan dalam masalah kehidupan pribadinya. Termasuk untuk urusan kehamilan/ 

Wanita ini pernah memposting foto kakinya yang kesakitan setelah menggunakan sandal gladiator saat kakinya bengkak. Pembengkakan yang dialami oleh Kim ini wajar terjadi. Pada hamil trimester ketiga, biasanya hal ini terjadi pada kaki dan pergelangannya. 

Hal ini terjadi karena cairan yang berkumpul pada area kaki. Namun jangan khawatir, setelah melahirkan, kondisi ini akan berangsur normal. 

Pembengkakan Bibir Jessica Simpson

Saat hamil, Jessica Simpson juga pernah mengunggah fotonya yang tengah mengalami pembengkakan di area bibir. Hal ini terjadi ketika ia baru saja bangun dari tidur. 

Kondisi seperti ini juga wajar terjadi pada wanita hamil. Beberapa di antara mereka sering merasakan adanya pembengkakan di area bibir yang disebabkan oleh pembuluh darah, atau alergi makanan. 

Pembengkakan Pada Payudara

Sama halnya seperti saat kita sedang mengalami menstruasi, payudara kita bisa bereaksi dalam kondisi hamil. Apabila seorang wanita hamil, maka payudara mereka bisa membengkak. 

Hal ini terjadi pada 2 minggu awal atau bahkan setelah 6-8 minggu. Payudara mengalami pembengkakan karena pengaruh hormonal pada wanita. 

Pembengkakan Pada Wajah Betheny Frankel

Bethenny pernah memposting foto kehamilannya di Twitter. Saat itu wajahnya mengalami pembengkakan yang cukup signifikan. Ia nampak lebih kemerahan dan kulitnya lebih bersinar dari biasanya. 

Hal ini rupanya adalah efek dari penggunaan komputer secara berlebihan. Jadi, bila Anda sedang hamil, ada baiknya tak terlalu banyak berada di depan komputer. 

Pembengkakan Pada Gusi

Pembengkakan terakhir adalah pada area gusi. Pembengkakan seperti ini lumrah terjadi karena mulut kita sedang sangat sensitif terhadap plak. Disarankan untuk menggunakan sikat gigi dengan lembut. 

Selain itu, rajinlah berkumur bila mulut terasa tidak nyaman. Bila memang kondisi tidak segera membaik, ada baiknya Anda mengunjungi dokter. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading