Sukses

Parenting

Temukan Jawaban Mengapa Anda Sulit Untuk Hamil

Terdapat banyak faktor yang membuat seorang wanita tidak segera hamil. Mulai dari kondisi tubuh, hingga sperma dari sang suami. Selain itu, melakukan hubungan seks yang rutin dua kali seminggu dan memiliki siklus menstruasi yang teratur, bukan berarti seorang wanita bisa cepat hamil. Untuk bisa hamil, atau sel telur berhasil dibuahi, membutuhkan waktu dan proses. Maka dari itu, cobalah untuk bersabar dengan tetap melakukan hal yang harus dilakukan dan menghindari hal yang dapat mempersulit timbulnya kehamilan.

Pada dasarnya, seperti dilansir dari situs Mumsnet, kehamilan seorang wanita dipengaruhi oleh hal-hal berikut ini:

Menstruasi yang tidak teratur

Cobalah untuk mengkonsultasikan pada dokter jika siklus menstruasi Anda tidak teratur. Karena jika demikian, hal tersebut dapat berarti bahwa pelepasan sel telur tidak terjadi setiap bulan. Hal tersebut tentu saja membuat ibu tidak dapat mengetahui kapan masa subur.

Kondisi kesahatan

Terdapat beberapa gangguan kesehatan yang dapat mempersulit seorang wanita untuk hamil. Di antaranya yaitu gangguan pada kelenjar tiroid, penyakit hughes, penyakit di mana saluran tuba falopi menjadi tertutup. Oleh karena itu, ada baiknya segera periksakan ke dokter jika Anda tidak segera hamil karena mungkin saja terdapat salah satu dari penyakit tersebut.

Sel telur hilang

Hilang di sini bukan berarti tiba-tiba tidak ada. Hilang di sini adalah ketika sel telur yang telah berhasil dibuahi, tidak bisa tertanam atau menempel pada rahim. Karena tidak tertanam, maka ia akan terbawa oleh aliran darah menstruasi pada periode berikutnya.

Faktor usia

Usia sangatlah berpengaruh pada kemungkinan terjadinya kehamilan. Jika semakin tua, semakin kecillah kemungkinan seorang wanita hamil.

Sperma

Jumlah dan kualitas dari sperma tentu sangat berpengaruh. Karena janin berasal dari dua penyusun itu, yaitu sel telur dan sel sperma. Maka, kondisi dari sperma juga harus diperhatikan. Sperma dari suami Anda dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti penyakit kelamin, sering merokok, atau sering berendam di air panas.

Itulah beberapa hal yang mempengaruhi mengapa seorang wanita tidak bisa cepat hamil. dari informasi tersebut, Anda bisa mencoba mengira-ngira faktor mana yang ternyata berpengaruh pada Anda. Kemudian, Anda bisa segera mengonsultasikannya dengan dokter.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading