Sukses

Parenting

Mengapa Ibu Hamil Dilarang Minum Paracetamol?

Fimela.com, Jakarta Saat sedang mengandung memang ibu hamil tak boleh mengonsumsi obat-obatan secara sembarangan. Saat sedang sakit, ibu hamil wajib berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Nah, lalu bagaimana jika saat mengandung tiba-tiba saja demam atau panas?

Paracetamol sering jadi pilihan yang tercepat dalam menurunkan panas atau demam. Sayangnya, ibu hamil sebaiknya tak sembarangan minum obat ini. Ini karena ilmuwan yang telah melakukan penelitian terhadap 60 ribu bumil dan anak-anak melaporkan bahwa ada perubahan sikap pada anak yang menjadi lebih sulit diatur akibat konsumsi paracetamol saat ibu sedang hamil.

Tak cuma itu saja, kandungan acetaminophen pada obat-obatan juga sebaiknya dihindari. Acetaminophen diyakini dapat meningkatkan resiko HKD atau penyakit ADHD. Risiko ini akan semakin meningkat saat ibu hamil mengonsumsi obat yang mengandung zat ini lebih dari satu semester kehamilan.

Saat sedang hamil memang ibu dilarang untuk mengonsumsi obat tanpa arahan dokter. Apabila sakit lebih baik langsung berobat dan berkonsultasi untuk mendapatkan solusi dan arahan terbaik demi kesehatan ibu dan juga calon bayi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading