Sukses

Parenting

Cemburu Sering Datang Ketika Anak Lebih Dekat Dengan Pengasuh

Kebanyakan ibu yang bekerja menitipkan anak mereka pada saudara atau babysitter selama mereka bekerja. Banyak keuntungan yang didapat ketika Anda menggunakan jasa babysitter. Tetapi apa jadinya jika bayi Anda lebih 'lengket' pada babysitter daripada Anda sendiri?

Seperti yang dilansir dari parenting.com, seorang ibu bernama Jenny Davis mengatakan, "Aku senang ada yang membantu menjaga anakku. Tetapi aku juga sedih dan merasa bersalah mengingat bukan aku satu-satunya yang merawat dia".

"Aku merasa cemburu anakku dan pengasuhnya sering bermain bersama. Aku menyuruhnya makan sayur dan anakku tak mau, tetapi ketika pengasuhnya yang menyuruh, ia mau," tambah Jenny. Apakah Anda juga merasakan hal semacam ini Ladies?

Perasaan cemburu dan bersalah yang terus mendera si ibu yang bekerja harus segera dihilangkan. Bagaimana caranya? Sangat mudah Ladies. Seperti kata Michele LaRowe, seorang pengarang buku tentang ibu dan pengasuh, "Tidak ada alasan yang membuat ibu tidak bisa ikut bermain bersama. Seharian Anda pergi ke kantor, sesampainya Anda di rumah, gantilah pakaian Anda dengan pakaian yang biasa Anda gunakan di rumah. Letakkan ponsel Anda dan berusahalah menggunakan waktu yang ada sebagai 'family times. Hal ini akan membuat suasana mencair dan anak Anda merasa hangat ketika dekat dengan Anda".

Lalu bagaimana jika Anda merasa ternyata babysitter Anda lebih baik daripada Anda?

Sebaiknya hilangkan perasaan seperti itu Ladies. Jika Anda berpikir, Babysitter hanya memiliki waktu bersama anak Anda ketika Anda bekerja. Setelah Anda pulang kerja, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mendekati anak Anda.

Kuncinya adalah percaya pada pengasuh anak Anda dan gunakan waktu bersama anak Anda sebaik mungkin. Hilangkan perasaan cemburu, karena para pengasuh memang bertugas untuk mengasuh anak Anda. Ambil sisi positifnya ya Ladies, mereka membantu Anda untuk menjaga anak Anda. Berikan pelukan setiap kali bertemu anak Anda dan jangan khawatir, ikatan anak dan ibu selalu kuat. Anak Anda akan selalu tahu siapa ibunya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading