Sukses

Lifestyle

Jam Kantor Berubah-Ubah, Bagaimana Dengan Anakku?

Ladies, waktu yang normal untuk bekerja adalah 8 jam sehari. Bagaimana jika Anda menghabiskan waktu lebih dari 8 jam ketika bekerja? Bisa jadi anak Anda akan merasa terabaikan. Jadwal weekend yang seharusnya diisi dengan berlibur bersama keluarga juga terlupakan karena ibu sibuk bekerja dan ayah hanya ingin tidur seharian. Sedangkan pada hari-hari weekend, anak-anak Anda sudah membayangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama? Seperti yang dilansir dari parenting.com, jika Anda tidak memiliki waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, cobalah untuk membuat anak Anda terus mengingat Anda. Bagaimana caranya?

Buatlah seakan Anda berada di dua tempat sekaligus

Ketika Anda pergi bekerja, buatlah supaya anak Anda terus ingat pada Anda. Entah itu ketika ia di rumah atau ketika ia berada di tempat penitipan anak. Bagaimana caranya ya Ladies? Berilah anak Anda sweater yang berbau parfum atau sabun Anda sehari-hari. Ia akan merasa selalu dekat dengan Anda setiap mengenakan sweater tersebut. Cara yang lain adalah, rekam suara Anda yang berisi tentang cerita favorit anak Anda atau tinggalkan sebuah pesan yang menunjukkan bahwa Anda peduli padanya.

Gunakan waktu sebaik mungkin

Jika Anda harus bekerja pada malam hari karena mendapat giliran shift malam, atur ulang jam tidur Anda. Usahakan Anda menemani si kecil untuk tidur siang. Gunakan waktu sebaik mungkin ketika Anda memiliki waktu dengan putra putri Anda.

Biarkan hidup berjalan sebagaimana mestinya

Jangan biarkan waktu kerja Anda yang tidak tetap mengganggu aktivitas sehari-hari buah hati Anda. Anak-anak membutuhkan konsistensi di rumah supaya merasa aman. Pastikan mereka makan, tidur, dan mandi secara teratur. Biarkan aktivitas mereka di siang hari dilakukan di siang hari begitu juga pada malam hari.

Jadwal kantor yang berubah-ubah membuat si kecil bingung kapan waktu yang tepat untuk bertemu Anda. Semoga 3 cara di atas bisa membantu ya Ladies!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading