Sukses

Parenting

Pilihan Terbaik Orang Tua Untuk Si Anak

Ladies, menjadi orang tua sama dengan memiliki tanggung jawab yang besar. Anda harus memilih yang terbaik untuk anak Anda. Seperti yang dilansir dari allwomenstalk.com, berikut pilihan-pilihan yang biasanya membuat Anda bingung ketika ingin memberikan yang terbaik untuk anak Anda.

ASI Vs susu formula
Memilih untuk memberi ASI atau susu formula bisa menjadi pilihan yang rumit, apalagi jika Anda juga bekerja Ladies. Tetapi bayi Anda memerlukan 2 jenis susu ini Ladies. Sebisa mungkin berikan ASI sampai usia anak mencukupi untuk disapih. Setelah itu lanjutkan nutrisi anak menggunakan susu formula.

Homeschooling Vs Sekolah umum
Sebagian orang tua berpikir bahwa homeschooling adalah pilihan tepat karena anak dapat berkonsentrasi penuh pada pelajaran. Sebagian yang lain lebih memilih menyekolahkan anak di sekolah umum. Perhitungkan dengan seksama, jenis sekolah apa yang lebih memiliki banyak manfaat.

Membiarkan anak tidur bersama Anda Vs Membiarkan anak tidur sendiri
Tim kami memiliki beberapa teman yang selalu menemani bayinya tidur dan sebagian yang lain meletakkan anaknya pada box bayi setiap tidur. Kenyataannya? Mereka semua berpikir mereka telah memberikan yang terbaik untuk bayi mereka. Menjadi orang tua sangatlah susah, dan setiap keluarga memilih keputusan yang terbaik untuk anaknya.

Imunisasi Vs Tidak imunisasi
Topik yang satu ini cepat sekali berubah. Apakah anak Anda perlu di imunisasi atau tidak? Tetapi Ladies, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Lebih baik Anda memberi imunisasi pada bayi Anda sejak kecil daripada ia terjangkit penyakit saat dewasa.

Popok sekali pakai Vs Popok kain
Apakah Anda adalah salah satu pengikut go green? Ataukah lebih senang jika cucian tidak menumpuk? Sebenarnya ini bukan pilihan yang harus dipusingkan Ladies. Pakailah popok sekali pakai jika Anda memiliki acara-acara khusus yang mengharuskan bayi Anda untuk ikut. Tetapi jika di rumah gunakan popok kain saja.

Selendang Vs Kereta bayi
Lagi-lagi Anda tidak perlu memperdebatkan atau pusing masalah kecil seperti ini. Kedua benda ini mempunyai waktu dan tempat masing-masing. Sesuaikan saja ya Ladies.

Jika bayi menangis, dibiarkan atau dibuat tenang?
Banyak orang tua berpikir jika bayi menangis dibiarkan saja sampai diam sendiri, supaya mereka tidak manja. Tetapi tidak sedikit juga yang berpikir menenangkan bayi adalah pilihan yang tepat, apalagi jika ternyata si kecil membutuhkan sesuatu. Pastikan Anda tahu pasti apa akibat dari kedua metode ini ya Ladies, sehingga Anda mempunyai pilihan yang tepat.

Banyak hal hebat yang menjadi pilihan bagi orang tua. Selama anak Anda masih belum bisa menentukan pilihannya sendiri, Anda lah yang wajib memberikan pilihan Ladies. Apapun keputusan Anda, semoga itu yang terbaik untuk anak Anda ya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading