Sukses

Parenting

Dear Bumil, Lebih Baik Hindari 5 Teman Berikut Ini

Banyak yang bertanya kapan Anda hamil kalau Anda sudah menikah. Tetapi sebenarnya tidak semua teman-teman Anda itu turut berbahagia mendengar kabar kehamilan Anda.

Faktanya memang ada saja orang-orang di sekitar Anda yang ternyata malah bisa bikin Anda stres di masa kehamilan. Entah lewat nyinyiran atau komentarnya.

Well, agar Anda tak perlu sampai sakit hati dan stres hanya gara-gara komentar orang lain, kenali lima jenis teman yang sebaiknya tak usah digubris saat Anda sedang hamil.

Miss Sok Tahu

Namanya juga miss sok tahu, ia akan beraksi seolah ia yang paling tahu semua hal soal kehamilan dan bahkan mengalahkan dokter kandungan Anda. Ia menyarankan Anda melakukan ini itu, memberikan do dan dont list yang panjang yang kabarnya hasil pengalaman dia.

Bahkan, ia mulai mengkritik Anda soal ini dan itu, mulai soal suami, mertua, susu atau makanan yang Anda konsumsi.

Tak harus menanggapinya dengan cara yang frontal, cukup tersenyum dan dengarkan saja semua nasehatnya. Pilah informasi yang memang bisa dipakai, dan tetap konsultasikan kehamilan Anda dengan dokter ahli sehingga Anda tahu benar kondisi Anda.

Miss Mitos

Teman yang satu ini kegemarannya menceritakan berbagai mitos soal kehamilan. Yang katanya tidak boleh keluar rumah, tidak boleh tidur menghadap ke arah tertentu, dan lain sebagainya.

Hal semacam ini pasti nanti akan Anda dengar saat hamil. Anda boleh saja percaya, dan boleh juga tidak. Tetapi yang jelas, jangan sampai hal itu malah menyusahkan Anda yang sedang hamil dan bikin situasi malah tidak nyaman.

Miss Pematah semangat

Tipe teman yang satu ini hobbynya menceritakan hal-hal menyeramkan dan bikin jadi parno. Entah itu bahaya operasi, kisah dokter A dengan pasiennya, isi ceritanya hanya akan membuat semangat Anda hilang.

Lain kali apabila ia mengajak Anda hangout, katakan saja kalau Anda sedang sibuk, karena Anda tidak butuh informasi negatif yang hanya membuat Anda semakin stres.

Miss Shopaholic

Sedikit-sedikit ia akan menyarankan Anda untuk berbelanja. Bahkan ia memberikan list barang ini itu yang harus Anda persiapkan selama kehamilan.

Sebelum si kecil lahir, ia sudah heboh terlebih dahulu soal barang-barang bayi. Kenapa Anda lebih baik menghindari orang semacam ini? Karena belum tentu barang yang ia list memang akan Anda perlukan nanti.

Miss angin-anginan

Kadang ia memberikan semangat namun kadang ia juga sengaja menjatuhkan mental Anda. Entah kenapa ia berbuat demikian, belum jelas maksudnya. Tetapi dia selalu berusaha mencari tahu soal kehamilan Anda.

Saat sedang hamil perbanyak informasi dengan membaca-baca soal kehamilan dan bayi pada situs atau buku yang memang terpercaya sumbernya, tidak hanya berdasarkan perkiraan atau katanya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading