Sukses

Parenting

Ternyata Kebersihan Mulut Berpengaruh Pada Kehamilan

Ladies, siapa yang sangka ternyata kesehatan mulut berpengaruh pada kehamilan wanita. Menurut para ilmuwan Australia, wanita harus memperhatikan kesehatan mulut jika ingin cepat hamil.

Dilansir dari indiatimes, penelitian dilakukan kepada 3737 orang wanita. Apa hasilnya Ladies? Sebanyak 3416 wanita yang menjaga kesehatan mulutnya lebih cepat hamil. Sedangkan sisa koresponden yang tidak menjaga kebersihan mulutnya mengaku mereka susah untuk hamil. Wanita-wanita yang cepat hamil tersebut memiliki kebiasaan menggosok gigi dan berkumur, serta tidak meninggalkan sisa makanan saat tidur. Selain itu mereka juga rajin memeriksakan kesehatan mulut mereka setiap 6 bulan sekali ke dokter. Ketika gigi mereka berlubang pun mereka tidak membiarkannya tidak terurus.

Nah Ladies, sekarang buka lebar rongga mulut Anda. Jika Anda mengalami beberapa hal ini, Anda harus segera mengambil tindakan Ladies.

Lidah berwarna putih
Sisa-sisa makanan yang Anda makan jika tidak Anda bersihkan akan membusuk di rongga mulut. Nah, makanan yang membusuk ini merupakan sarang bakteri. Jika bakteri tinggal di gigi, maka gigi Anda akan berlubang. Tetapi jika bakteri tinggal di lidah Anda, lidah akan berwarna putih. Rupanya warna putih pada lidah itu adalah bakteri Ladies.

Sikat gigi Anda secara teratur dan bersihkan batang lidah menggunakan alat khusus. Bakteri lenyap, mulut pun sehat.

Gusi luka dan sering bengkak
Gusi yang luka membuat produksi cairan biologis pada mulut meningkat. Cairan ini berpengaruh pada persalinan Anda. Ibu dengan gusi yang terluka akan melakukan persalinan lebih cepat dibanding dengan yang normal. Selain itu Ladies, kondisi gusi Anda bisa menjadi pertanda untuk penyakit lain, misalnya diabetes.

Air liur kental
Kurangnya konsumsi air putih akan berpengaruh juga pada kesehatan rongga mulut Anda. Mulut kering atau xerostomia mengakibatkan kondisi air liur lebih kental dari biasanya. Kondisi mulut yang kering membuat infeksi bakteri lebih mudah terjadi. Untuk mengatasi masalah ini, konsumsilah air mineral lebih banyak dan berkumur secara rutin.

Ladies, mulai sekarang jangan lupa untuk menggosok gigi secara teratur. Berkumurlah setelah makan serta pergi ke dokter setiap 6 bulan sekali. Dengan begitu kesehatan mulut Anda akan terjaga.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading