Sukses

Parenting

Seniman Ternama Ungkapkan Rancangan Mereka Untuk KOHLER Artist Edition

Dalam sebuah acara eksklusif high-tea yang diadakan pada hari ini di  Kohler Design Center, Kohler Co. – pemimpin global dalam desain dan teknologi dapur dan kamar mandi – memperlihatkan sebuah mahakarya seni ciptaan Sandy Karman. Graphic designer ternama tersebut adalah salah satu dari tiga seniman terkemuka yang dipilih untuk menciptakan desain pada wastafel KOHLER sebagai bagian dari rangkaian wastafel KOHLER Artist Edition.

“Sandy Karman adalah seorang seniman poster muda, graphic designer, art director, ilustrator dan pelukis. Ia dikenal sebagai seniman dengan desain yang berani dan telah dipamerkan pada skala internasional. Itulah salah satu alasan mengapa kami memilih Sandy Karman sebagai salah satu dari tiga seniman Indonesia yang diberikan kesempatan untuk merancang desain untuk wastafel KOHLER Artist Edition. Kami bangga sekarang telah menambahkan desain eksklusif dari Sandy Karman untuk koleksi wastafel KOHLER Artist Edition kami”, ujar Herlangga Pratama, Business Development Manager, PT Kohler Indonesia.

“Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk dapat terpilih sebagai salah satu seniman yang diberikan kesempatan menciptakan desain khusus bagi KOHLER Artist Edition. Ini merupakan kali pertama saya melukis di atas keramik, sehingga ini menjadi tantangan yang menarik, saya sangat menikmati setiap prosesnya,” kata Sandy Karman.

“Desain yang saya ciptakan untuk KOHLER Artist Edition berjudul ‘Ikan Paus’. Ikan paus dengan lubang semburnya merupakan gambaran dari wastafel. Saya memasukkan beberapa motif Batik tradisional Indonesia berikut ke dalam desain tersebut untuk memberikan sentuhan lokal pada merk internasional KOHLER: Batik Mega Mendung dari Cirebon, sebagai langit; Batik Singa Payung dari Cirebon dan Wadasan, juga dari Cirebon, sebagai daratan; dan Batik Parang dari Yogyakarta, sebagai lautan. Langit, daratan dan lautan, digabungkan menjadi satu kesatuan, menggambarkan kehidupan di bumi,” jelas Sandy Karman.

“Bagi kami, setiap produk KOHLER adalah sebuah karya seni. Kami mendukung seni sebagai kontributor untuk desain yang baik. KOHLER Artist Edition adalah salah satu cara kami memberikan dukungan terhadap karya seni”, tutup Herlangga Pratama. KOHLER Artist Edition akan dipamerkan untuk umum di Kohler Design Center mulai tanggal 28 November 2013.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading