Sukses

Parenting

Kulit Anak Ini Melepuh Parah Karena Alergi Obat, Kasihan..

Seorang anak berusia 7 tahun mengalami kulit melepuh dan kerusakan organ dalam karena alergi obat. Bahkan kuku dan rambutnya rontok satu persatu. Reaksi ini mirip dengan luka bakar yang sangat parah.

"Ini adalah hal terburuk yang pernah dia alami. Dia kesakitan, padahal sebelumnya dia adalah anak kecil yang bahagia," ujar sang ibu.

Kulit Melepuh Seperti Terbakar Karena Alergi Obat

Nama bocah laki-laki ini Oakley Orange, usianya masih 7 tahun. Hal mengerikan terjadi pada tubuhnya setelah 12 hari mengonsumsi obat epilepsi. Oakley merasakan sakit kepala luar biasa, tubuhnya dingin dan kulitnya bengkak penuh ruam. Seluruh tubuh Oakley lama kelamaan melepuh, rambut dan kukunya bahkan terlepas, sangat miris membayangkannya, dilansir oleh Dailymail.co.uk (27/12).

Foto: dailymail.co.uk

Dalam dunia medis, kondisi yang dialami Oakley disebut Stevens Johnson Syndrome (SJS). Kondisi tersebut mengakibatkan kulit menjadi rusak dan mengelupas, seperti kulit ular yang mengelupas/ Yang lebih parah, Oakley kehilangan 100 persen kulitnya dan mengalami kerusakan organ internal. Sampai saat ini, Oakley masih dibantu alat medis untuk menopang kehidupannya.

Menurut para dokter, kondisi yang dialami Oakley adalah efek dari penggunaan obat untuk epilepsi. Sebelumnya, Oakley memang mengalami masalah epilepsi, namun orang tuanya tidak menyangka bahwa efek samping obat bisa separah ini. Dokter pertama yang memeriksa kondisi Oakley mengatakan ini adalah virus, lalu campak, baru kemudian diketahui Oakley mengalami sindrom langka.

"Dia adalah anak yang baik,"

Tidak terbayang bagaimana hati orang tua Oakley menghadapi musibah ini. "Ini adalah hal yang mengerikan bagi orang tua, jika melihat anak Anda menderita seperti yang dialami Oakley, dia sangat tidak berdaya," ujar ibu Oakley.

Foto: dailymail.co.uk

"Ini adalah hal terburuk yang tidak bisa digambarkan, sangat menyakitkan. Dia kesakitan, padahal sebelumnya, dia adalah anak kecil yang bahagia," lanjut sang ibu. "Oakley adalah anak yang baik, semua orang yang bertemu dengannya pasti langsung menyukainya,"

Orang tua Oakley masih berharap anak mereka bisa pulih seperti semula. Saat ini mereka masih menggalang dana untuk membantu kesembuhan Oakley melalui Facebook.

Semoga saja Oakley segera pulih dan dapat tersenyum ceria kembali.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading