Sukses

Parenting

Tips Agar Bayi Tidak Rewel di Malam Hari

Bayi yang baru lahir sering menangis di jam-jam yang tidak teratur. Namun seiring dengan bertambahnya usia, seharusnya bayi mulai teratur tidur dan bangun di jam-jam tertentu. Jika bayi sering rewel dan menangis di malam hari, ini akan mengganggu jam istirahat bayi dan mengganggu pertumbuhannya.

Oleh karena itu, lakukan hal-hal berikut agar tidur bayi cukup dan tidak mengganggu pertumbuhannya.

Jangan Biarkan Bayi Lapar dan Haus

Bayi sering terbangun tengah malam karena lapar dan haus. Karena itu, pastikan bayi merasa kenyang sebelum jam tidur. Bayi yang kenyang dalam jangka waktu lama akan membuat tidurnya tetap nyenyak sepanjang nyaman.

Pastikan Bajunya Kering dan Nyaman

Bayi juga sering terganggu jika pakaian yang dipakai tidak nyaman, basah karena keringat, basah karena buang air kecil atau buang air besar, atau merasa kepanasan karena selimutnya. Karena itu, pakaikan baju yang nyaman untuk bayi. Segera bersihkan kotoran bayi jika dia buang air tengah malam.

Tempat Tidur Bayi Harus Aman

Bagian tempat tidur bayi harus aman dan nyaman. Jangan sampai tumpukan boneka di sampingnya jatuh mengenai bayi, jangan pakai selimut terlalu tebal, dan pastikan mainan bayi yang menimbulkan suara berada jauh dari tempat tidurnya.

Cek Apakah Bayi Sakit

Bayi juga sering bangun tengah malam jika merasa sakit dan tidak enak badan. Periksa apakah suhunya meningkat, periksa apakah dia batuk-batuk, dan periksa juga warna kotoran bayi. Sakit pencernaan paling mudah diketahui dari perubahan warna dan bentuk kotoran bayi.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda dan membuat tidur bayi semakin nyaman dan nyenyak.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading