Sukses

Parenting

Aku Takut Jadi Ayah, Tapi Kini Aku Sangat Menikmatinya

Ini adalah kisah nyata seorang ayah yang mencoba mengatasi ketakutannya menjadi 'ayah'. Wanita dan pria, tak semua di antara kita punya impian untuk memiliki anak dan menjadi orang tua. Seperti pria yang bernama Philip Toledano ini.

Namun hidup ini harus terus berjalan dan Philip mencari cara agar dia bisa mengatasi ketakutan, kecemasan dan kecanggungan yang ia alami. Ada banyak perubahan yang ia harus hadapi sendirian. Sejak itulah ia mulai mengabadikan kehidupannya dalam beberapa potret sampai anaknya tumbuh besar.

(c) asiantown.net

Philip berpikir andai ayahnya masih hidup, dan ada banyak hal yang juga ingin ia tanyakan pada almarhumah ibunya. Semenjak menikah, istrinya, Carla, juga berubah. Seperti tak ada waktu untuk bersama lagi karena disibukkan oleh anak mereka.

Bayi perempuan yang baru lahir bernama Loulou, tidak membuatnya gemas seperti sebagaimana orang tua yang melihat anak pertama mereka. Ia melihat bayinya sebagai 'alien' atau makhluk asing dalam hidupnya. Belum lagi, ia seringkali tidak tidur karena mengasuh anaknya.

(c) asiantown.net

(c) asiantown.net

Namun seiring berjalannya waktu, Philip mulai jatuh cinta dengan foto-fotonya sendiri. Ia mulai asyik memotret anaknya. Saat Loulou bersin, ia mulai merasa ingin dekat dengannya. Saat ia mencoba menggoda anaknya, Loulou balik menggodanya. Meski hal ini kelihatannya sederhana, namun bisa membuat Philip menangis.

(c) asiantown.net

Tiga tahun berlalu dan Loulou makin besar. Lewat foto-fotonya, Philip ingin meminta maaf pada istri dan anaknya. Ia ingin mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai mereka. Foto-foto yang dibuatnya, adalah caranya melalui fase ketakutannya sendiri sampai akhirnya ia bisa mencintai mereka.

(c) asiantown.net

Dan suatu saat nanti, ketika anaknya sudah besar serta bisa membaca kisah dan melihat foto-foto itu, Philip ingin mengatakan, 'I love you very much, Loulou.'

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading