Sukses

Parenting

Bagaimana Berbicara Dengan Bayi Anda?

Mungkin jika Anda adalah ibu yang baru pertama kali memiliki bayi, Anda akan bingung bagaimana berkomunikasi dengan bayi Anda. Berikut tips dari situs webmd.comuntuk Anda yang baru saja memiliki first born baby.

1. Senyum dan berikan banyak perhatian

Sebelum bayi dapat berbicara, sebenarnya bayi mengerti makna-makna yang lazim Anda ungkapkan. Bayi juga belajar dengan cepat tentang nada-nada emosional Anda. Seringlah tersenyum, pandangilah ketika bayi Anda tertawa, bersabarlah ketika bayi Anda merengek dan berikan banyak cinta pada bayi Anda.

2. Tirukan

Dengan menirukan gerakan atau ucapan bayi Anda, berarti Anda sedang memperhatikan bahwa apa yang akan disampaikan bayi Anda adalah penting. Tirukan suara atau ucapan bayi Anda, berikan respon yang baik, selalu kuatkan komunikasi Anda dengan selalu tersenyum dan mengamati wajah bayi Anda.

3. Seringlah berbicara

Bayi sebenarnya suka ketika ada seseorang yang berbicara padanya. Bayi juga belajar bicara secara perlahan dengan menirukan setiap perkataan seseorang. Jadi semakin sering Anda berbicara pada bayi Anda, hal ini akan merangsang bayi Anda agar dapat segera berbicara. Sering berbicara pada bayi Anda juga meningkatkan kemampuan mendengarnya. Sering-seringlah mengucapkan kata yang sama seperti, "Mama, Papa" sehingga bayi Anda akan familiar dengan kata-kata tersebut.

Jadi jangan bingung lagi untuk berbicara dengan bayi Anda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading