Sukses

Parenting

Inilah 5 Hal Yang Harus Anda Ajarkan Pada Putri Anda Ketika Memilih Makanan

Memang bagi setiap perempuan yang sangat penting adalah penampilan. Banyak perempuan sangat berhati-hati dalam memilih makanan. Tetapi sebagai seorang ibu, Anda harus bisa mengajarkan hal-hal yang mendasar bagaimana etika memilih makanan sebagai perempuan.

Berikut dilansir dari situs mindbodygreen.comsetiap ibu yang memiliki anak perempuan harus mampu mengajarkan 5 hal ini pada anaknya:

1. Bukan apa yang dilihat tetapi apa yang dirasakan

Ajari anak Anda untuk menciptakan kenyamanan bagi dirinya sendiri dengan memilih segala sesuatu sesuai kebutuhannya. Misalnya Anda dapat menemani putri Anda ketika memilih makanan. Selalu tanyakan padanya, mana yang paling baik untuk kesehatan tubuhnya. Ajari putri Anda untuk menghargai keputusan yang diambilnya.

2. Tidak ada makanan yang buruk

Ketika seorang ibu membatasi pilihan anaknya, seorang anak akan menilai apa yang baru saja dia pilih itu salah. Ketika putri memilih makanan yang tidak sehat, jelaskan padanya apa pengaruhnya pada kesehatan putri Anda. Kemudian tetap percayakan pilihannya pada putri Anda.

3. Berat badannya selalu sempurna

Jika Anda mengatakan sesuatu yang buruk tentang anak Anda, ini akan membuat anak Anda pemalu dan tidak produktif. Terutama tentang berat badannya. Jika putri Anda memiliki resiko kesehatan karena berat badannya, bantu putri Anda setiap kali memilih makanan dan aktivitas yang dilakukan. Jangan lupa tekankan yang terbaik adalah putri Anda harus menjadi dirinya sendiri.

4. Mengapa makan, bukan apa yang dimakan

Ketika putri Anda suka makan dalam porsi yang besar, sebaiknya Anda mengajarkan padanya bagaimana aturan makan yang baik untuknya. Jika putri Anda makan berlebihan saat dia merasa emosional, arahkan emosinya pada selain makanan.

5. Jadilah contoh

Jika Anda ingin putri Anda mempunyai kebiasaan makan yang baik dan benar, Anda sebaiknya melakukannya dari diri Anda sendiri terlebih dahulu. Pastikan setiap menemaninya makan, Anda memilih makanan yang juga sehat untuk dikonsumsi putri Anda.

Semoga berhasil ya Bunda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading