Sukses

Parenting

Di Kelas London Baby Swim, Bayi Dibiarkan Berenang Sendiri, Lho

Salah satu kemampuan bertahan hidup yang cukup penting adalah kemampuan berenang. Oleh karena itu, banyak orang tua sedari dini mengajarkan anaknya berenang. Selain itu, mengajarkan berenang pada anak usia dini dinilai lebih mudah karena mereka masih belum mempunyai perasaan takut dan menyukai air. Setidaknya hal ini lah yang memberikan ide Peter Shaw mendirikan sebuah kelas berenang khusus bayi yang dinamakan London Baby Swim.

Dilansir oleh huffingtonpost.com, di kelas London Baby Swim orang tua tidak diperkenankan untuk membimbing bayi mereka di dalam air. Mereka mengajar bayi berusia enam minggu jungkir balik di dalam air, mengambang bahkan menyelam! Terlihat mengerikan? Ternyata, Shaw berpendapat berbeda. "Masa bayi adalah waktu yang tepat untuk membentuk rasa nyaman di dalam air. Sembilan bulan mereka di dalam kandungan sebetulnya mereka telah berenang."

Tak sekedar menghasilkan foto lucu yang memotret ekspresi bayi-bayi saat dilepas di kolam renang, tetapi Shaw mengatakan bahwa misi kelas ini adalah untuk melatih stimulasi otak bayi dan memperkuat pembelajaran mereka melalu ketrampilan motorik. "Selain itu, saya ingin melatih rasa percaya diri bayi di dalam air, bahwa secara refleks mereka dapat berenang jika memiliki rasa percaya diri."

Sementara itu, berbeda dengan pendapat Shaw, Dr. Matthew Keefer mengungkapkan kekhawatirannya, "Ya, bayi dapat melakukan beberapa gerakan dasar di dalam air tapi itu tidak berarti mereka dapat dilepas begitu saja. Risiko keamanannya pun harus diperhitungkan, misalnya tenggelam atau kram."

Terlepas dari berbagai pro-kontra, London Baby Swim memiliki peminat yang sangat banyak. Kolam renang yang digunakan telah memiliki standar khusus dan dilengkapi dengan lampu UV khusus untuk menjaga air agar tetap bersih. Seperti apa ekspresi bayi-bayi yang mengikuti kelas ini saat dilepas ke dalam air? Yuk simak galeri foto berikut.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading