Sukses

Parenting

Kisah Unik Ibu Melahirkan Bayi Perempuan di Dalam Bajaj

Kisah perjuangan ibu melahirkan di dalam pesawat sempat terdengar beberapa saat lalu. Namun, apa yang dialami Masitoh ini cukup unik.

Seorang tenaga kerja wanita bernama Masitoh binti Didi Ujang (30) ini sempat menumpang sebuah kapal laut yang berangkat dari Pakistan ke Indonesia. Ia nekat pulang ke Indonesia dalam kondisi hamil 9 bulan karena mendengar kabar ibunya sedang sakit.

Dilansir Merdeka.com, ia tiba di Tanjung Priok dengan selamat dan bermaksud melanjutkan perjalanannya ke Terminal Kampung Rambutan dengan menggunakan taksi. Sayangnya, taksi yang ditumpanginya tak melanjutkan perjalanan ke Kampung Rambutan karena terhadang banjir.

Masitohpun harus menumpang bajaj untuk melanjutkan perjalanannya. Di tengah perjalanan, Masitoh merasakan kontraksi hebat. Rupanya, guncangan bajaj dalam perjalananlah yang membuatnya kontraksi.
Foto: copyright Merdeka.com 

"Saya melahirkan dalam bajaj kemarin pagi. Sama sopir bajaj nya, saya dibawa langsung ke rumah sakit sini," ujar Masitoh saat ditemui di Rumah Sakit Ibu Anak Ibnu Sina, Jakarta Barat, Kamis (6/2).

Masitoh melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada Rabu (5/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Untungnya, sopir bajaj cukup cekatan membawa Masitoh ke RSIA Ibnu Sina. Bayi lahir dalam kondisi selamat sekalipun tali plasenta masih tersambung.

Dalam perawatan dokter, Masitoh masih bersikukuh ingin pulang ke kampungnya di Kampung Waru, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Namun karena kondisinya yang masih lemah setelah habis melahirkan, perawat melarangnya.

Selamat ya bu Masitoh, semoga lekas pulih dan bertemu ibu.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading