Sukses

Parenting

Alasan Pria Takut Menjadi Ayah

Tidak perlu heran ladies kenapa masih banyak pria yang tidak siap menjadi ayah. Berbeda dengan wanita, wanita lebih cenderung sudah matang menjadi seorang ibu. Dengan berbagai alasan sifat pria ini tidak bisa Anda salahkan. Mungkin tanggung jawab besar yang harus dia pikul dapat menjadi alasan mengapa pria masih belum siap menjadi seorang ayah.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah berbagai alasan pria takut menjadi seorang ayah

Berakhirnya Kebebasan

Seperti yang Anda tahu pria adalah makhluk yang suka kebebasan. Pernikahan dan anak-anak akan membuatnya lebih terikat dan terkekang. Bagi seorang pria mempunyai anak adalah tantangan tersendiri tapi akan benar-benar membuat ruang geraknya terbatasi. So ladies, tidak heran kalau masih banyak pria yang memilih sendiri dan menikmati kebebasanya.

Materi
Materi juga bisa di jadikan alasan mengapa pria takut menjadi seorang ayah. Pria adalah kepala keluarga yang bertanggung jawab atas istri dana anak-anaknya. Jika kemampuan financialnya masih belum mencukupi mungkin dia akan berpikir beberapa kali untuk memutuskan menjadi ayah.

Bertambah Matang

Menikah dan kemudian mempunyai anak berarti membuat pria memasuki fase baru kehidupan dan tentu saja membuatnya semakin dewasa dan matang. Sifat kekanakan pada dirinya membuat dia takut memasuki fase ini. Mungkin dia lebih memilih bersenang-senang daripada menjadi seorang ayah.

Tidak Berpengalaman

Berbeda dengan wanita, pria tidak pernah mengalami masa kehamilan. Bagi Pria kehadiran anak hanya akan mengganggu hari-harinya. Mungkin ini juga yang membuatnya tidak siap menjadi seorang ayah. Tapi sebagai wanita anak adalah anugerah karena Wanita mempunyai kedekatan emosional bahkan sebelum anak lahir.


Nah, itulah beberapa informasinya ladies semoga menginspirasi!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading