Sukses

Parenting

Tips-Tips Jitu Agar Cepat Hamil

Setelah menikah, sebagian besar pasangan tentu menginginkan momongan. Sebagian dari mereka mendapatkan anugerah tersebut tidak lama setelah menikah. Namun bagi sebagian yang lain, perlu usaha keras untuk mendapatkan karunia tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips yang telah diberikan oleh dr. Joel Juanda T, SpOG dari MeetDoctor.com agar wanita bisa segera hamil.

Menghentikan konsumsi KB

Jika Anda ingin segera hamil, tentu Anda harus menghentikan terlebih dahulu segala macam bentuk kontrasepsi misalnya pil, IUD, suntik maupun kondom.

Jaga tubuh tetap fit

Tips selanjutnya adalah menjaga kesehatan, terutama pada masa tiga bulan sebelum hamil. Anda bisa melakukannya dengan olahraga teratur dan menghindari stress. Selan itu, konsumsi asam folat satu tablet sehari.

Mengetahui masa subur

Masa subur biasanya terjadi 12-14 hari sebelum periode haid yang akan datang. Jika Anda memiliki siklus yang teratur, hal ini akan semakin mudah dilakukan. Namun bagi Anda yang tidak memilikinya, ada cara tersendiri untuk memeriksanya.

Caranya adalah dengan memeriksa kekentalan lendir leher rahim Anda pada pertengahan siklus menstruasi Anda. Jika lendir tersebut menyerupai putih telur dan bisa diregang lebih dari 8 cm dengan ibu jari dan telunjuk, berarti Anda sedang dalam masa subur.

Bercinta secara rutin

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda disarankan untuk menghindari stress agar bisa lekas hamil. Maka dari itu, supaya tidak terus-terusan memikirkan masa subur, Anda disarankan untuk lebih sering bercinta yaitu sekitar 2-3 kali seminggu.

Cobalah beberapa tips di atas dan jika sampai satu tahun hasilnya masih belum positif, maka Anda disarankan untuk mengonsultasikannya pada dokter kandungan Anda.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading