Sukses

Parenting

Sperma 101: 6 Fakta Hebat Tentang Si Perenang Tangguh

Membicarakan tentang kesehatan reproduksi memang tak ada habisnya. Termasuk tentang si perenang tangguh, sperma. Seberapa jauh Anda dan suami mengetahui tentang kehebatan sperma ini? Dilansir oleh yourtango.com, berikut 7 hal yang wajib Anda ketahui tentang kehebatan si sperma:

Tidak ada sperma yang bentuknya sempurna

Setampan apapun laki-laki, faktanya bentuk sperma mereka pun tak ada yang sempurna, lho. Bentuk sperma ada bermacam-macam; memiliki dua kepala, ada yang punya dua ekor, kepala yang besar, tubuh yang lebih besar, dan masih banyak lagi

Pekerja keras

Memang tidak semua sperma pekerja keras, tetapi kebanyakan dapat berenang dengan sangat cepat menuju ke ovarium. Satu yang berhasil menembus ovarium, dia lah yang berhasil menjadi benih.

"Sperma" dan "semen"

Sel sperma adalah bagian dari semen. Cairan seminal juga mengandung fruktosa dan proteolytic, sisanya adalah enzim yang membantu sperma untuk 'hidup'.

Kompetisi

Dalam sekali ejakulasi, ada sekitar 200 juta sperma berlomba menuju sel telur. Hmm, kompetisi yang cukup ketat, bukan?

Proses reproduksi

Jika wanita sejak lahir memiliki satu telur dalam tubuhnya, laki-laki secara konsisten menghasilkan sperma-sperma baru. Untuk membuahkan sperma baru, setidaknya diperlukan waktu dua bulan, lho.

Dua jenis kelamin sperma

Ya, sperma ternyata memiliki dua jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Sperma laki-laki lebih cepat, tetapi sperma berjenis kelamin perempuan ternyata lebih tangguh. Wow!

Nah, itu dia sedikit dari begitu banyak fakta mengejutkan tentang si perenang hebat ini. Bagaimana menurut Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading