Sukses

Parenting

Menikahi Pria Kekanak-Kanakan

Kehidupan pernikahan bisa jadi sangat berbeda 180 derajat dengan semasa pacaran dulu. Pasangan yang kita lihat bak malaikat saat pacaran, tiba-tiba berubah menjadi monster yang kejam. Hal ini banyak dialami, baik oleh wanita maupun pria. Nah, bagaimanakah bila Anda sudah terlanjur mengikat janji dengan pasangan yang kekanak-kanakan? Bagaimanakah menjalani kehidupan dengannya?

Pertama berhenti meratapi atau menyesali yang sudah terjadi. Anda harus bisa menerima kenyataan yang ada di depan Anda sekarang. Anda harus bisa menerima kenyataan bahwa pasangan tidak sesempurna yang Anda kira dan Anda harus lebih fokus agar bisa menyelesaikan masalah.

Jangan pernah berpikir bahwa perceraian akan menyelesaikan masalah. Sebab pada dasarnya, perpisahan tidak akan menyelesaikan masalah yang ada. Jika nanti ada masalah seperti ini terulang lagi pada Anda dan pasangan apakah Anda akan bercerai lagi?

Sebagai istri Anda pasti mengerti kelemahan dan juga kelebihan pasangan Anda. Anda harus bisa menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan sikap suami. Anda harus tahu latar belakang suami mengapa ia bisa kekanak-kanakan seperti itu.

Jika hal itu terjadi karena pasangan tidak pernah mendapat kasih yang cukup dari orang tuanya, atau karena ia sering dipukuli teman-teman masa kecilnya. Jika Anda tahu apa yang menjadi penyebab tingkah aneh suami, maka Anda bisa solusi yang pas bagi masalahnya itu. Butuh waktu untuk menyembuhkan karakter cacat pasangan. Butuh ketekunan, keuletan, dan kesabaran tingkat tinggi untuk menanti perubahan yang dikehendaki, namun semua itu mungkin bila Anda mau berusaha.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading