Sukses

Parenting

Aku Hanya Ingin Membuka iPad Ibuku Untuk Mengenangnya

Ladies, Anda pasti bisa membayangkan ketika seseorang ditinggal ibunya untuk selama-lamanya? Semua hal yang bisa dijadikan kenangan pasti ingin selalu dipeluknya. Terutama ponsel yang biasanya berisi begitu banyak kenangan. Atau siapa tahu bahwa sanga ibu menyimpan pesan di gadgetnya. Mungkin ini yang dirasakan oleh kedua putra Anthe Grand yang harus merelakan kepergian ibunya setelah berjuang melawan kanker payudara.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Josh Grand dan saudaranya Patrick Grand masih kecewa pada pelayanan Apple ketika perusahaan ini menolak untuk permintaan anak-anak yang masih berduka tersebut untuk membuka akun iPad ibunya yang telah meninggal.  Menurut Josh, ibunya sangat menyukai game di Ipad dan sebelum meninggal, ibunya melakukan upgrade ke iOS7. Namun ketika Josh dan saudaranya menghubungi Apple untuk meminta bantuan masuk ke akun ibunya, perusahaan ini meminta ijin tertulis dari ibu mereka untuk mengakses akun ibunya. Betapa sedih hati Josh dan Patrick, bahkan di blognya Josh menuliskan, “Sayangnya di saat-saat terakhirnya, ibu tidak memberitahu kami apa kata sandi ID Applenya”

Padahal Josh dan Patrick telah ditunjuk sebagai pewaris aset yang dimiliki ibunya. Bahkan ketika mereka melaporkan kematian ibunya, Apple meminta salinan sertifikat kematian dan surat dari pengacara keluarga.  Namun tidak hanya berhenti di situ saja, akhirnya perusahaan Apple meminta surat dari pengadilan yang berkaitan dengan undang-undang Electronic Communications Privacy Act. Seperti yang Anda tahu, untuk memohon surat dari pengadilan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Insiden ini membuat kegemaran keluarga Josh terhadap gadget Apple mulai menurun. Pasalnya, sistem keamanan yang dilakukan terkesan tidak bijak untuk menyikapi permasalahan pribadi yang terjadi pada penggunanya.

Pada iOS7didesain untuk memberikan perlindungan penuh pada online user melalui akun iCloud, di mana user bisa menyimpan data-data pribadi termasuk dokumen, foto, dan lain-lain. Untuk mengakses akun milik orang lain, Apple menetapkan bahwa pemohon harus menyiapkan surat dari pengadilan. Bagaimana menurut Anda Ladies jika terjadi hal seperti ini?

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading