Sukses

Parenting

Perjuangan Hidup Bayi India Yang Lahir Dengan Jantung di Luar Tubuhnya

Anak adalah jantung hati bagi setiap orang tua. Kelahiran mereka bagaikan pelita dalam kehidupan orang tuanya. Namun ada kalanya kelahiran itu disertai dengan ujian.

Priyanka Pal dan suaminya, Nirbhay, hanya memiliki penghasilan kurang dari 50 ribu rupiah per harinya. Dan kini ketika mereka dikaruniai seorang anak pertama, mereka mendapat cobaan karena sang anak lahir dengan tidak normal.

Priyanka meratapi nasib anak pertamanya yang menderita kelainan jantung | Photo copyright Mirror.co.uk

Bayi malang mereka lahir dengan kondisi jantung berada di luar. Dengan kondisi perekonomian yang sulit, mereka setiap hari berharap-harap cemas dan tak berhenti berpikir bagaimana caranya menyembuhkan sang anak. Bayi mereka mengalami kondisi jantung yang langka bernama ectopia cordis.

Untuk bisa bertahan di hari ketiga saja, dokter sudah sangat takjub. Penyakit langka ini membutuhkan perawatan khusus dan pastinya operasi yang dilakukan tidak murah. Saat ini, bayi tersebut sudah memasuki hari keenam dan masih berjuang hidup dengan kondisi tubuhnya yang tak sempurna.

Bayi ini terus berjuang untuk hidup di hari ke-6. 90% bayi yang mengidap kelainan ini beresiko meninggal di hari ketiga | Photo copyright mirror.co.uk

Sang ayah, Nirbhay Pal, mengatakan bahwa anaknya harus dibawa ke rumah sakit. Namun ia juga bingung karena dalam sehari, keluarga kecilnya hanya bisa makan 2 kali sehari. "Aku berharap pemerintah mau membantu kami," ujarnya.

Bayi kecil tersebut boleh dibilang berjuang untuk bertahan hidup hingga saat ini. Karena banyak bayi yang mengalami hal ini, meninggal dalam waktu sekitar 3 hari dilansir dari Mirror.co.uk. Well, semoga ada uluran tangan yang mau membantu bayi asal India ini.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading