Sukses

Parenting

Foto di Facebook Menyelamatkan Seorang Balita Dari Kebutaan

Mengunggah foto di media sosial sudah menjadi hobby dari banyak orang. Untuk sekedar berbagi bersama teman dan saudara maupun sebagai ajang pamer. Sekilas kegiatan ini tidak membawa banyak manfaat bagi pengungggahnya. Namun, siapa yang sangka, dengan mengunggah foto di media sosial, mata seorang gadis kecil dapat terselamatkan dari kebutaan.

*****

Kisah ini dialami oleh Rylee Taylor, seorang gadis kecil berusia 3 tahun yang fotonya diunggah ke Facebook oleh ibunya, Tara. Sepintas, tidak ada yang Aneh pada foto close up yang diambil pada malam hari itu, kecuali pada mata Rylee yang memantulkan cahaya.

Namun, dua teman Tara di Facebook melihat adanya keanehan pada mata Rylee. Seperti dilansir nydailynews, mereka menduga gadis kecil ini mengidap suatu kelainan pada matanya. Keduanya kemudian menyuruh Tara untuk membawa putrinya pada dokter spesialis.

Benar saja, menurut dokter mata yang menanganinya, Rylee memiliki kelainan pada matanya. Jaringan di belakang retina mata balita ini tumbuh secara tidak normal dan dapat menyebabkan kebutaan apabila dibiarkan. Rylee didiagnosa menderita penyakit Coat, dan harus menjalani perawatan khusus untuk menyembuhkannya.

Menurut dokternya, dr. Jorge Calzada, semakin awal Rylee mendapatkan perawatan, semakin baik untuk kesembuhannya. Dia menambahkan,

"Masalahnya adalah masalah ini akan sulit didiagnosa, sang anak tidak akan mengatakan dirinya tidak bisa melihat dari mata kirinya. Penyakit ini biasanya diketahui setelah penderitanya mengalami kebutaan total."

*****

Ladies, semua hal di dunia ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, begitu pula media sosial. Itu semua tergantung cara Anda menggunakannya. Gunakanlah secara bijak agar Anda terhindar dari dampak negatifnya dan dapat mendapat manfaat darinya.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading