Sukses

Parenting

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membuat Ruang Kerja di Rumah

Memiliki ruang khusus di rumah sebagai ruang kerja memang bisa membantu kita untuk lebih fokus menyelesaikan pekerjaan. Atau bagi Anda yang memang berkarir di rumah dan tidak harus pulang pergi ke kantor setiap harinya, kondisi ruang kerja Anda di rumah bisa jadi salah satu penentu kualitas kerja Anda. Berikut ini 4 jenis kesalahan yang sering dilakukan orang saat membuat ruang kerja di rumah.

Pemilihan Lokasi

Mungkin Anda punya sebuah ruangan yang sudah tidak terpakai lagi. Untuk sebuah ruang kerja, pastikan bahwa kelembapan ruangan tersebut baik. Suhu ruangan juga harus jadi pertimbangan Anda. Ukuran ruangan yang akan Anda jadikan sebagai ruang kerja juga harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, sebuah ruangan kosong di dalam rumah Anda mungkin memiliki pemandangan ke luar yang bagus, tetapi jika ruangan tersebut tidak bisa menampung semua benda atau barang Anda, Anda harus mempertimbangkannya lagi.

Pemilihan Perabotan Kerja

Perabotan yang ada di dalam ruang kerja sebaiknya adalah perabotan yang benar-benar Anda butuhkan dan bisa membantu Anda untuk lebih produktif lagi. Sebelum membeli perabotan atau barang untuk diletakkan di dalam ruang kerja di rumah Anda, Anda harus memikirkan aspek fungsional dan kenyamanan perabotan tersebut. Salah satu contohnya adalah ketika memilih meja, meja berbentuk L bisa jadi yang paling sesuai, apalagi jika Anda bekerja dengan menggunakan monitor komputer.

Pemilihan Dekorasi

Dekorasi di ruang kerja Anda bisa bermata dua. Di sisi lain bisa mempercantik ruang kerja Anda. Tetapi di sisi lain, dekorasi ruangan itu malah bisa mengganggu produktivitas kerja Anda. Dekorasi ruang kerja Anda sebaiknya adalah yang bisa membuat Anda merasa nyaman sekaligus bisa merangsang inspirasi dan kreativitas untuk bekerja.

Pojok Istirahat

Memiliki ruang kerja sendiri di rumah memang bisa membebaskan kita untuk mengatur ruangan tersebut sesuai dengan keinginan kita. Kita bisa membuat pojok istirahat di dalam ruang kerja sebagai tempat kita untuk istirahat sewaktu-waktu kita merasa lelah, penat, atau butuh istirahat. Tapi jangan sampai pojok istirahat itu malah membuat Anda semakin merasa manja, dalam artian bukannya fokus kerja kita malah menghabiskan sebagian besar waktu untuk istirahat.

Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat sejumlah inspirasi ruang kerja di rumah yang unik dan merangsang kreativitas. Anda tertarik untuk memiliki ruang kerja seperti salah satu ide atau inspirasi di bawah ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading